SERVICE LEARNING DAN PENGALAMAN PEMBERDAYAAN KOMUNITAS MARGINAL – Gatut Priyowidodo, Ph.D. (PO)

Rp55,000

, , Product ID: 34630

Deskripsi

Buku ini berkisah tentang rekaman best practice kegiatan Service Learning/PkM.  SL sendiri adalah aktivitas tri dharma  perguruan tinggi  yang berbasis pemberdayaan. Pemberdayaan memerlukan kesiapan personal untuk berbagi baik secara ilmu pengetahuan dan ketrampilan deseminasi praktis.

Maka sepatutnyalah kegiatan SL dilakasanakan dengan hati senang, gembira, penuh semangat sesuai passion yang kita miliki. Jangan sampai kegiatan yang sifatnya sukarela dan sosial ini dilakukan sekedar kewajiban minus penjiwaaan. Artinya kegiatan dilaksanakan hanya memenuhi syarat minimal kelengkapan administrasi BKD. Tanpa sebuah penghayatan akan pentingnya penguatan komunitas sebagai wujud kepedulian insan akademik kepada lingkungannya.

Jika secara keilmuan dosen-dosen sudah merasa cukup, maka tiba gilirannya itu dibagi untuk mereka yang membutuhkan. Ibarat  gelas yang diisi air, jika sudah penuh tentu akan meluber.  Nach supaya luberan air itu tidak sia-sia, ada baiknya disalurkan melalui saluran yang produktif dan bermanfaat.   Lima bab buku ini semua berceritera terkait bagaimana kegiatan abdimas dan SL itu dilaksanakan dengan beragam pendekatan implementasi. Semoga bermanfaat !!

  • Penulis: Gatut Priyowidodo, Ph.D.
  • ISBN: 978-623-372-837-9
  • Halaman: 104
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2023

 

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “SERVICE LEARNING DAN PENGALAMAN PEMBERDAYAAN KOMUNITAS MARGINAL – Gatut Priyowidodo, Ph.D. (PO)”

Pin It on Pinterest

Share This