Ilmu Falak Dari Sejarah Ke Teori Dan Aplikasi

Rp96,000

Ilmu falak merupakan bagian terpenting dalam sejarah peradaban Islam. Sejarah telah mencatat, cendekiawan dalam bidang ilmu falak bermunculan saat peradaban Islam di puncak keemasan. Ketika peradaban Islam dianggap mengalami kemunduran, tidak terdengar lagi gaung ahli ilmu falak dengan beragam karya monumentalnya.

Kita yang biasanya hanya tahu hasil akhir arah kiblat suatu masjid atau mushala, jadwal waktu shalat, atau tanggal satu bulan kamariah, seolah diantarkan oleh buku ini dari mana asal-usul menghasilkan produk ilmu falak tersebut. Wa bi al-khushushperangkat yang digunakan untuk menentukan arah kiblat, membuat jadwal waktu shalat, dan upaya melihat hilal pada tanggal 29 bulan kamariah.

Oleh karena itu, buku ini hadir memberikan wawasan tentang sejarah, teori, konsep trigonometri, prinsip kerja serta aplikasi penggunaan berbagai instrumen ilmu falak dalam berbagai hal, terutama yang terkait dengan pelaksanaan ibadah umat Islam. Harapan penulis, semoga kehadiran buku ini dapat menambah khazanah keilmuan Islam terutama ilmu falak yang masih langka.

  • Penulis: Siti Tatmainul Qulub, M.Si.
  • ISBN: 9786024251550
  • Halaman: 344
  • Ukuran: 15.5 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2017
, Product ID: 7542

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Ilmu Falak Dari Sejarah Ke Teori Dan Aplikasi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This