EKONOMI MIKRO SUATU PENGANTAR – Gede Adi Yuniarta & I Gusti Ayu Purnamawati

Rp95,000

Deskripsi

Buku ini membahas tentang bagian kecil ekonomi baik itu dimulai dari aspek individu sampai dengan keseluruhan kegiatan dalam perekonomian. Analisis yang digunakan dalam teori ekonomi mikro di antaranya mengenai perilaku pembeli atau disebut sebagai konsumen serta perilaku produsen secara individual. Ekonomi mikro terkait dengan permasalahan harga sehingga ekonomi mikro lebih dikenal sebagai teori harga.

Suatu permasalahan ekonomi terjadi disebabkan karena adanya kesen- jangan di antara kebutuhan yang sangat tidak terbatas jumlahnya dengan sumber daya terbatas. Inti dari permasalahan ekonomi tersebut ialah bagaimana seseorang dalam mempergunakan sumber ekonomi yang terbatas tersebut dalam rangka pemenuhan kebutuhannya dengan baik. Permasalahan pokok ekonomi yang terjadi adalah tentang masalah kelangkaan atau kekurangan yang diakibatkan karena kondisi di mana kebutuhan masyarakat yang tidak seimbang dengan alat pemuas ke- butuhannya. Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan mereka sangat tidak terbatas jumlahnya sedangkan input yang ada jumlahnya terbatas.

Oleh karena itu, penulis berusaha menyajikan sebuah buku dalam bidang ekonomi mikro beserta teori dan soal latihan dengan tujuan agar para mahasiswa dan mahasiswi termasuk masyarakat yang ingin mengetahui tentang ekonomi mikro dalam kajian perspektif kerakyatan dapat memahaminya dengan mudah.

 

  • Penulis: Dr. Gede Adi Yuniarta, M.Si., Ak., CPA. & Dr. I Gusti Ayu Purnamawati, S.E., M.Si., Ak.
  • ISBN: 978-623-372-019-9
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Halaman: 230 hlm
  • Tahun Terbit: Cetakan Pertama, Tahun 2021

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “EKONOMI MIKRO SUATU PENGANTAR – Gede Adi Yuniarta & I Gusti Ayu Purnamawati”

Pin It on Pinterest

Share This