Model-Model Pembelajaran Inovatif Teori dan Implementasi-Atep Sujana, dkk.

Rp102,000

Upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia memerlukan komitmen yang tinggi dari semua pihak terutama tenaga pendidik. Guru sebagai tenaga pendidik memegang peran penting dalam hal ini. Kemampuan guru dalam melaksanakan tugas pokoknya (merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran) sesuai kurikulum yang berlaku sangat menentukan keberhasilan upaya peningkatan mutu pendidikan.

Lebih dari itu, perkembangan dan kemajuan IPTEK di abad 21 juga berpengaruh pada bidang pendidikan sehingga perlu adanya penyesuaian pelaksanaan pendidikan dengan kemajuan tersebut. Pendidikan abad ke-21 merupakan sistem pendidikan yang berusaha memenuhi semua kebutuhan manusia, serta menciptakan insan yang kritis dalam intelektual, kreatif dalam pemikiran, etis dalam pergaulan, dan berkarakter dalam kehidupan. Dalam hal ini, guru dituntut untuk mengembangkan kemampuannya demi tercapainya tujuan pendidikan.

Buku Model-Model Pembelajaran Inovatif: Teori dan Implemetasi ini menjelaskan tentang berbagai model pembelajaran inovatif di antaranya model pembelajaran memproses informasi, model pembelajaran berpikir induktif, model pembelajaran pencapaian konsep, model pembelajaran latihan inkuiri, model pembelajaran advance organizer, model pembelajaran sosial, model pembelajaran berbasis masalah, model pembelajaranberbasis proyek, model pembelajaran kontekstual, model pembelajaran, serta contoh implementasinya di sekolah.

Dengan kombinasi informasi yang bersifat teoretis dan praktis ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam dibandingkan hanya
sekadar memberikan informasi teoretis. Tidak hanya bagi guru, buku ini juga ditujukan bagi calon guru (mahasiswa), praktisi pendidikan, dan semua pihak yang juga berkeinginan untuk meningkatkan mutu pembelajaran, sehingga tujuan pendidikan nasional dapat tercapai.

 

Penulis: Dr. H. Atep sujana

ISBN: 978-602-425-991-4

Halaman: 250 Halaman

Ukuran: 15 x 23 cm

Tahun: 2020

, , Product ID: 20016

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Model-Model Pembelajaran Inovatif Teori dan Implementasi-Atep Sujana, dkk.”

Pin It on Pinterest

Share This