Teori dan Aplikasi Latihan Kondisi Fisik

Rp86,000

Pada pembinaan olahraga prestasi untuk mencapai hasil yang optimal dipengaruhi oleh berbagai macam variabel. Salah satunya adalah pemberian latihan kondisi fisik yang sistematis dan berkesinambungan. Kondisi fisik memegang peranan penting dalam latihan olahraga, karena dengan latihan  kondisi fisik yang baik maka akan terjadi penyesuaian pada fungsi- fungsi tubuh untuk bekerja lebih maksimal sehingga men- dukung variabel lain dalam latihan maupun pertandingan.

Buku ini memaparkan teori dan metodologi latihan, periodisasi latihan, serta aplikasinya dalam latihan kondisi fisik, adapun metode latihan yang dibicarakan antara lain latihan kondisi otot seperti: Core Training, Latihan Beban dan Plyometric. Juga membahas metode latihan daya tahan serta Speed, Agility, Quickness (SAQ). Selain itu, buku ini juga membahas implikasi latihan pada perbedaan usia dan jenis kelamin. Terdapat juga pembahasan mengenai aspek psikologis dalam latihan untuk memaksimalkan proses latihan kondisi fisik.

Buku ini dapat dibaca oleh praktisi olahraga, mahasiswa jurusan pendidikan olahraga maupun referensi bagi para pelatih olahraga untuk melaksanakan latihan kondisi fisik bagi atletnya.

  • Penulis: Dr. Ida Bagus Wiguna, M.Pd.
  • ISBN: 9786024251734
  • Halaman: 262
  • Ukuran: 15.5 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2017

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Teori dan Aplikasi Latihan Kondisi Fisik”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This