Makrososiologi – Stephen K. Sanderson

Rp194,000

Apapun juga kebutuhan anda mengenai sosiologi, lebih-lebih di saat globalisasi menggeora, akan dijawab secara tuntas oleh buku makrososiologi karya Stephen K. Sanderson ini. Mengapa? Makrososiologi, berbeda dengan mikrososiologi, mempersembahkan segala usahanya untuk mengkaji berbagai pola sosial berskala besar. Ia memusatkan perhatianya kepada masyarakat sebagai keseluruhan dan berbagai unsure pentingnya, seperti ekonomi, sistem politik, pola kehidupan keluarga dan sistem keagamaan – bahasannya terentang dalam 20 bab yang padat sampai ke perkembangan terakhir sistem politik (perestroika) di Rusia – di samping jaringan kerja dunia dari berbagai masyarakat yang saling berinteraksi.

Tidak itu saja, buku ini kian memikat, karena di dalam penjelajahan kajian-kajiannya, ia membekali kita dengan pendekatan-pendekatan penting yang telah dipilah-pilah menjadi strategi teoretis untuk membedakan dengan analisis yang dikaitkan pada aplikasi beberapa teori sosiologi lainnya.

Tak salah rasanya kalau dikatakan bahwa buku ini bukan saja acuan pokok bagi mahasiswa dan pecinta sosiologi, juga sangat perlu dipahami oleh mahasiswa ilmu-ilmu sosial lainnya seperti politik, pemerintahan, dan ekonomi.

Lebih dari itu, buku ini diberi pengantar oleh seorang sosiolog muda yang amat berbakat Hotman Siahaan – Staf pengajar Sosiologi pada Fisipol Unair – dengan harapan kajian buku ini akan lebih membumi.

Buku teks utama untuk: Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Fakultas Ekonomi.

  • Penulis: Stephen K. Anderson
  • ISBN: 979-421-330-6
  • Halaman: 688
  • Tahun Terbit: 2010

Pin It on Pinterest

Share This