Konteks dan Perspektif Politik Terkait Hukum Humaniter Internasional Kontemporer – Denny Rhamdhany

Rp133,000

Hukum Humaniter Internasional (HHI) merupakan seperangkat aturan yang dibuat demi alasan kemanusiaan guna membatasi akibat-akibat dari pertikaian senjata dan melindungi mereka yang tidak terlibat dalam pertikaian. Dalam perkembangannya, seiring perubahan sekaligus semakin beragamnya jenis, cara atau alat perang serta aktor-aktor yang terlibat di dalamnya dari era sebelumnya, maka norma-norma dalam HHI pun ikut berubah atau dirancang kembali agar tetap relevan sehingga kebutuhan untuk melindungi korban pertikaian atau konflik bersenjata dapat terpenuhi.

Buku yang ada di tangan Anda ini membicarakan ihwal Hukum Humaniter Internasional (HHI). Di dalamnya diuraikan tentang norma-norma HHI. Di samping itu, dimuat pula pemaparan atau gambaran tentang latar belakang dan tujuan pembentukan, penafsiran dan penerapan norma-norma HHI dalam konteks hukum dan politik kontemporer. Juga, yang tak kalah penting, di buku ini dijelaskan pula dinamika politik terhadap penerapan norma-norma HHI. Dengan membaca buku ini, tidak hanya norma-norma HHI saja, melainkan pembaca juga akan mengetahui bagaimana hubungan antara hukum dan politik dalam implementasi dan penegakan HHI dan bagaimana pula keduanya bekerja dalam merekayasa dan mencapai tertib sosial dan beberapa hal lainnya.

Buku ini dapat dibaca oleh para pengajar maupun mahasiswa yang berasal dari Fakultas Hukum. Selain itu, mereka yang menaruh minat, ingin mengetahui atau mau menambah perbendarahan pengetahuan mereka terkait Hukum Humaniter Internasional bisa pula membaca buku ini.

  • Penulis: Denny Ramdhany, Heribertus Jaka Triyana Sefriani, Yustina Trihoni Nalesti Dewi
  • ISBN: 9789797698928
  • Halaman: 462
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Tahun Terbit: 2015

Pin It on Pinterest

Share This