Hukum Perbankan Syariah – Akhmad Mujahidin

Rp99,000

Buku Hukum Perbankan Syariah ini akan memberi pemahaman secara mendalam kepada kita tentang  perbankan syariah baik secara teoretis maupun dalam tataran implementasinya.  Buku ini memuat akad dalam perbankan syariah,  prinsip kehati-hatian dalam pengelolaannya yang dilandasi dengan norma hukum. Buku ini juga memuat aplikasi produk bank syariah seperti: profit sharing musyarakah, mudharabah, dan murabahah, serta peran dewan syariah nasional majelis ulama Indonesia.

Prof. Dr. H. Muhammad Nasir Hamzah, S.E., M.Si. (Guru Besar FE-UMI Makassar & Ketua IAEI Sulawesi Selatan)

 

Pengembangan syari’at Islam dalam dunia perbankan adalah sebuah tantangan yang harus dipenuhi dan dijawab oleh para intelektual Muslim. Buku Hukum Perbankan Syariah ini adalah tanggapan masalah tersebut sekaligus salah satu jawaban terhadap tantangan tersebut.

Prof. Dr. H. Maswadi Rauf, M.A. (Guru Besar Universitas Indonesia)

 

Pada dekade saat ini, geliat ekonomi syariah sangat massif di Indonesia. Fenomena ini menjawab berbagai keraguan akan sistem konvensional yang sudah mengakar di banyak belahan bumi ini. Buku ini merupakan konstribusi akademik yang berusaha memberikan pemahaman yang komprehensif tentang perbankan syariah di Indonesia.

Prof. Dr. Imam Fuadi, M.Ag. (Guru Besar IAIN Tulung Agung)

 

Saya selaku Pengawas Syariah pada Bank Syariah Hasanah Pekanbaru menyambut baik terbitnya Buku Hukum Perbankan Syariah ini. Insya Allah, karya ini akan dijadikan rujukan dan tuntunan oleh Bank Syariah dalam operasionalnya.

Drs. H. Mujtahid Thalib DPS (Bank Syari’ah Hasanah Pekanbaru)

 

Dengan membaca buku ini kita  akan memahami  materi  tentang perbankan syariah secara teori dan praktik. Para  pembaca  yaitu akademisi, pelaku perbankan syariah, maupun  umat Islam pada umumnya akan dapat mengimplementasikan  perbankan syariah, sehingga praktik perbankan syariah di Indonesia  dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah sehingga perbankan syariah lebih maju dan menjadi Leading Market  perbankan nasional dimasa mendatang.

Dr. Haryadi, SE., M.Sc. (Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto)

 

Substansi buku Hukum Perbankan Syariah ini mampu memberikan jawaban atas berbagai permasalahan dalam dunia praktik perbankan syariah berdasarkan pemahaman yang tepat atas hukum-hukum yang bertalian dengan perbankan yang dilaksaanakan berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Buku yang ditulis dengan sangat apik ini merupakan salah satu jawaban yang ditunggu publik. Selamat buat sahabat saya Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, M.Ag yang telah berhasil menembus lorong-lorong keilmuan perbankan syariah.

Dr. H. Agus Purwanto, S.E., M.Si., Akt., CA. (Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang Jawa Tengah)

  • Penulis: Prof. Dr. H. Akhmad MUjahidin, M.Ag.
  • ISBN: 9786024250133
  • Halaman: 314
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Tahun Terbit: 2016
, Product ID: 6791

Pin It on Pinterest

Share This