SOSIAL BUDAYA MASYARAKAT PESISIR – Intan Rabiyanti, S.Pi., M.Si., Nunung Triyani, S.Sos., M.Si.

Rp58,000

Kategori: Product ID: 38373

Deskripsi

Sistem sosial budaya masyarakat pesisir merupakan aspek dari segala permasalahan yang disertai solusi berdasarkan hal-hal yang terjadi pada keseharian masyarakat di lingkungan pesisir. Definisi masyarakat yang merupakan sekelompok orang yang hidup dan bermatapencaharian di daerah pesisir, kebanyakan dari mereka adalah nelayan dan petani pada waktu-waktu tertentu yang memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada.

Kehidupan masyarakat pesisir tidak terlepas dari dinamika sosial, strategi adaptasi, struktur sosial, tata ruang laut, pemberdayaan masyarakat pesisir, sosial ekonomi, dampak pembangunan wilayah pesisir dan kearifan lokal yang diterapkan pada masing-masing wilayah pesisir.

Selain sebagai tuntunan bahan perkuliahan yang memuat materi, rangkuman serta soal latihan,

buku ajar ini dapat membantu mahasiswa dan dosen dalam pembelajaran lebih detail terkait semua aspek pada lini masyarakat pesisir serta menciptakan gagasan pokok baru dalam resolusi konflik yang terjadi baik pada aspek ekologi, sosial, ekonomi dan budaya pada kehidupan masyarakat pesisir.

  • Penulis: Intan Rabiyanti, S.Pi., M.Si.; Nunung Triyani, S.Sos., M.Si.
  • ISBN: 978-623-08-0190-7
  • Halaman: 104
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2023

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “SOSIAL BUDAYA MASYARAKAT PESISIR – Intan Rabiyanti, S.Pi., M.Si., Nunung Triyani, S.Sos., M.Si.”

Pin It on Pinterest

Share This