Perencanaan Pembelajaran Ilmu-Ilmu Sosial – Nurochim

Rp115,000

Buku PERENCANAAN PEMBELAJARAN ILMU-ILMU SOSIAL menyajikan pembahasan secara komprehensif mengenai konsep belajar dan pembelajaran, ciri-ciri belajar dan pembelajaran, berbagai teori belajar dan implementasinya dalam pembelajaran serta berbagai model pembelajaran. Pembahasan dilanjutkan dengan konsep, pengembangan dan model perencanaan pembelajaran, peranan dan pentingnya perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran merupakan bagian dari pengembangan kurikulum, maka dalam buku ini juga dipaparkan tentang pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Silabus dan RPP tidak akan lepas dari indikator kompetensi Dasar (KD), maka dalam bab ini diuraikan tentang pengembangan indikator, termasuk kata kerja operasional (KKO) sesuai dengan domain/ranah, kognitif, afektif dan pskomotorik serta ciri-ciri mata pelajarannya. Sesuai Inpres No. 1 Tahun 2010 tentang lntegrasi Pendidikan Karakter, maka dalam buku ini juga dipaparkan dari konsep pendidikan karakter sampai implementasinya di dalam perencanaan pembelajaran, tentang nilai-nilai karakter, khususnya dalam silabus dan RPP. Pembahasan dilanjutkan dengan konsep dan petunjuk penyusunan perangkat pembelajaran mulai dari program tahunan, program semesteran, silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Berdasarkan isi buku tersebut, maka buku Perencanaan Pembelajaran Ilmu-Ilmu Sosial ini sangat diperlukan bagi

  1. Para Dosen yang mengajar mata kuliah perencanaan pembelajaran;
  2. Para Guru yang mengajar atau menganpu mata pelajaran ilmu-ilmu sosial, seperti Guru

Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Antropologi, Sejarah, PKN di SMA/MA dan Guru IPS dan PKN di

SM P/MTs;

  1. Para Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah perencanaan pembelajaran.
  • Penulis: NUROCHIM
  • ISBN: 978-979-769-596-5
  • Halaman: 382
  • Tahun Terbit: 2013
, Product ID: 6558

Pin It on Pinterest

Share This