Pelayanan Publik dan E-Government: Sebuah Teori dan Konsep – Amy Yayuk Sri Rahayu, dkk.

Rp131,000

, , Product ID: 24323

Deskripsi

Buku ini ditulis dengan tujuan menjadi salah satu referensi utama pada perguruan tinggi di Indonesia terkait dengan topik Pelayanan Publik dan e-Government. Oleh karenanya sebagian besar referensi adalah literatur terkini dari jurnal-jurnal akademik, bab buku serta buku dari penerbit akademik terdepan, yang ditulis oleh akademisi administrasi negara atau administrasi publik terkemuka nasional maupun internasional. Konsep serta teori yang dipilih oleh penulis dianggap dapat diaplikasikan di Indonesia.

Dengan karakteristik sebagai buku referensi dan buku pengajaran, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai konsep-konsep dasar serta teori dari pelayanan publik dan e-Government.  Pembaca buku ini diharapkan dapat menggunakan konsep serta teori yang diperoleh untuk melakukan analisis terhadap fenomena pelayanan publik dan e-Government pada skala lokal, nasional, regional, dan internasional.

Buku ini ditulis dalam bahasa mudah dipahami terdiri dari berbagai pokok bahasan, yakni (1) Ruang Lingkup, Filosofi, Definisi Pelayanan Publik; (2) Aktor-aktor dan Organisasi Pelayanan Publik; (3) Lingkungan Pelayanan Publik; (4) Penganggaran Pelayanan Publik; (5) Kolaborasi Kelembagaan dalam Pelayanan Publik; (6) Kualitas Pelayanan Publik; (7) Perubahan dan Inovasi Pelayanan Publik; (8) E-Government; (9) Akuntabilitas; (10) Partisipasi Masyarakat dalam Pelayanan Publik; (11) Budaya Organisasi; dan (12) Manajemen Peningkatan Pelayanan Publik.

Dengan isu-isu kontemporer yang coba diangkat terkait pelayanan publik dan e-Government, buku ini dapat menjadi referensi penting bagi mahasiswa (baik jenjang pendidikan Sarjana, Magister serta Doktoral) dan dosen perguruan tinggi, serta peneliti dari lembaga penelitian serta badan penelitian di Kementerian atau Lembaga Negara.

Mengingat tema yang relevan dengan pekerjaannya diharapkan buku ini menjadi salah satu referensi penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Widyaiswara, Pejabat Negara, Birokrat senior dalam berbagi jenjang jabatan. Bahkan penggunaan buku ini diharapkan lebih luas lagi, yakni  digunakan oleh pengusaha, pimpinan perusahaan swasta, eksekutif, praktisi yang berminat mempelajari isu-isu terkini dari Pelayanan Publik dan E-Government.

 

Penulis: Prof. Dr. Amy Yayuk Sri Rahayu, M.Si.

ISBN: 978-623-231-539-6

Ukuran: 15 x 23 cm

Halaman: 386 halaman

Tahun: 2020

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pelayanan Publik dan E-Government: Sebuah Teori dan Konsep – Amy Yayuk Sri Rahayu, dkk.”

Pin It on Pinterest

Share This