Mendongkrak Profesionalitas Kinerja Guru Madrasah Mengoptimalkan Kepemimpinan Kepala Madrasah Dan Supervisi Pendidikan – Dr. Sri Susmiyati, M.Pd.I.

Rp79,000

, , , Product ID: 34056

Deskripsi

Guru menjadi salah satu komponen terpenting dalam pendidikan dan menjadi ruh penyelenggaraan pendidikan pada setiap satuan dan jenjang pendidikan, termasuk madrasah. Penyelenggaraan pendidikan yang bermutu juga tidak dilepaskan dari kinerja guru. Guru yang berkinerja baik akan mampu melaksanakan peran dan tanggung jawabnya untuk mewujudkan tujuan pendidikan.

Dalam hal ini diperlukan stimulus dan daya dorong kinerja guru melalui kepemimpinan kepala sekolah dan supervisi pendidikan. Kepala sekolah sebagai pengendali satuan pendidikan. Kepemimpinan erat kaitannya dengan usaha menggerakkan para staf ( guru) dalam bekerja untuk merealisasikan tujuan sekolah, yakni peningkatan mutu pendidikan. Kepala sekolah selain sebagai pemimpin juga sebagai supervisor. Dia harus  mampu menggerakkan segenap guru untuk bekerja maksimal penuh dedikasi.

Kepala sekolah harus mampu  menghimpun dan mengkoordinasikan sumber daya manusia dan sumber-sumber material sekolah, sebab keberhasilan sekolah sangat bergantung pada kecakapannya dalam mengatur dan mendayagunakan berbagai sumber dalam mencapai tujuan. Kepala sekolah harus mampu mengarahkan dan mempengaruhi seluruh sumber daya manusia untuk melakukan tugas-tugasnya secara esensial. Dan kepala sekolah sebagai supervisor diperlukan untuk membantu memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan pendidikan di sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, khususnya proses belajar. Kepemimpinan kepala sekolah dan pelaksanaan supervisi pendidikan sebagai dua unsur penting untuk mendongkrak kinerja guru dalam pembelajaran.

  • Penulis: Dr. Sri Susmiyati, M.Pd.I.
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 168
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2022

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Mendongkrak Profesionalitas Kinerja Guru Madrasah Mengoptimalkan Kepemimpinan Kepala Madrasah Dan Supervisi Pendidikan – Dr. Sri Susmiyati, M.Pd.I.”

Pin It on Pinterest

Share This