Manajemen Strategis – Dr. Ir. Purwanto SK, M.si.; Endah Murtiana Sari, S.T., M.M.

Rp80,000

Deskripsi

Berdasarkan studi empiris analitis manajemen stratejik yang diimplementasikan perusahaan-perusahaan akan jauh berbeda dari
perusahaan saat ini. Di masa depan, bahkan lebih dari hari ini, bisnis diharapkan memiliki bakat, alat, proses, dan kemampuan untuk
memungkinkan organisasi mereka untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan analisis berkelanjutan dari kinerja dan peristiwa bisnis
masa lalu untuk mendapatkan wawasan ke depan untuk mendorong keputusan dan tindakan bisnis.

Perubahan dalam teknologi dan permintaan mengharuskan perusahaan untuk belajar bagaimana terus membentuk kembali
sumber daya dan kompetensi yang unik dan tidak dapat ditiru. Kapasitas perusahaan untuk mencapai hal ini dapat ditangkap dengan
adanya konsep manajemen strategis yang tepat. Buku ini menawarkan analisis tentang bagaimana perusahaan berhasil mengkonfigurasi ulang
kumpulan sumber daya, keterampilan, dan kompetensi istimewa mereka untuk menghadapi lingkungan yang sangat bergejolak sehingga dapat
mengatasi masalah-masalah yang ada.

Jika terobosan teknologi dan sumber perubahan lainnya terjadi, seperti meningkatnya volatilitas preferensi konsumen dan tekanan
kompetitif yang disebabkan oleh globalisasi dan liberalisasi. Maka pelaku usaha atau praktisi dapat “memilih” beberapa perusahaan untuk
mempelajari konsep manajemen strategi yang diadopsi. Tentunya hal ini menjadi pembelajaran secara empiris oleh praktisi. Para praktisi atau
pelaku usaha dapat mempertimbangkan perbeda-perbedaan konsep strategi yang diadopsi perusahaan lain, terutama dengan kaitannya
dalam merespons perubahan.

Oleh karena itu, tujuan ditulisnya buku ini adalah untuk membahas secara teoritis dan empiris mengenai manajemen strategis. Agar lebih
mudah memahami materi yang disajikan, buku ini dibagi menjadi 14 bab yang terdiri atas (1) Konsep dasar kebijakan bisnis manajemen strategi;
(2) Menentukan arah perusahaan; (3) Lingkungan bisnis eksternal; (4) Lingkungan bisnis internal; (5) Analisis situasi dan strategi perusahaan;
(6) Strategi fungsional dan strategi bisnis; (7) Implementasi strategi; (8) Pengendalian dan evaluasi strategi; (9) Total Quality Management;
(10) Budaya organisasi dalam manajemen strategis; (11) Analisis perubahan, struktur organisasi, & kepemimpinan; (12) Tujuan strategi
dan jangka Panjang; (13) Etika bisnis perusahaan; dan (14) Rekayasa ulang proses bisnis.

  • Penulis: Dr. Ir. Purwanto SK, M.si.; Endah Murtiana Sari, S.T., M.M.
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 182
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2023

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Manajemen Strategis – Dr. Ir. Purwanto SK, M.si.; Endah Murtiana Sari, S.T., M.M.”

Pin It on Pinterest

Share This