Manajemen Ritel – Prof. Dr. Yasri, M.S.; Perengki Susanto, S.E., M.Sc., Ph.D.; Yunita Engriani, S.E., M.M. (E-Book)

Rp65,000

, Product ID: 41791

Deskripsi

Bisnis ritel adalah ujung tombak sampainya produk dari produsen ke konsumen akhir. Fungsi bisnis ritel sangat penting bagi perusahaan untuk menjangkau konsumennya. Dengan adanya bisnis ritel akan sangat membantu produsen untuk fokus mengembangkan dan memproduksi produk tanpa harus disibukkan dengan usaha menghadapi dan melayani konsumen yang ingin membeli produk secara eceran dalam jumlah kecil. Sebagai bagian akhir rantai pasokan barang, permasalahan pelayanan konsumen menjadi tugas inti dari bisnis ritel. Untuk itu, agar pelayanan konsumen maksimal dan hubungan bisnis ritel dengan produsen berjalan baik dan optimal maka diperlukan manajemen ritel yang sempurna. Prof. Ganefri, Ph.D – Rektor Universitas Negeri Padang Tak bisa dipungkiri besar dan pentingnya peran bisnis ritel dalam aktivitas ekonomi masyarakat. Dengan adanya bisnis ritel memudahkan konsumen untuk memperoleh barang guna memenuhi kebutuhannya. Adanya bisnis ritel juga membantu produsen untuk mencapai konsumennya dengan cepat dan efisien. Tak terbayangkan berapa banyak pabrik atau perusahaan yang harus kita datangi untuk mendapatkan barang guna memenuhi kebutuhan kita jika tidak ada bisnis ritel. Untuk itu, manajemen ritel yang baik sangat dibutuhkan agar penyampaian produk dari produsen ke konsumen dapat berjalan secara efektif dan efisien. Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. – Ketua Program S-3 Manajemen Universitas Lampung Bisnis ritel menjalankan peran sangat penting dalam mengatur dan mempertahankan stabilitas aktivitas ekonomi masyarakat. Hal ini terkait dengan jaminan ketersediaan barang konsumsi di tengah masyarakat konsumen yang merupakan tugas dan fungsi pokok dari bisnis ritel. Stabilitas harga barang-barang kebutuhan masyarakat sangat tergantung pada jaminan ketersediaannya di pasar. Dan manajemen bisnis ritel yang baik berperan dalam hal ini, sehingga tidak terjadi kelangkaan atau kebanjiran produk di masyarakat konsumen. Prof. Dr. Ujang Sumarwan – Guru Besar IPB.

  • Penulis: Prof. Dr. Yasri, M.S.; Perengki Susanto, S.E., M.Sc., Ph.D.; Yunita Engriani, S.E., M.M.
  • ISBN: 978-623-372-376-3
  • Halaman: 134
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2022

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Manajemen Ritel – Prof. Dr. Yasri, M.S.; Perengki Susanto, S.E., M.Sc., Ph.D.; Yunita Engriani, S.E., M.M. (E-Book)”

Pin It on Pinterest

Share This