KONSTRUKSI JEJARING PENDIDIKAN ISLAM GAYO ERA TAHUN 1910-1986 – DR. IHSAN HARUN, M.A.

Rp58,000

, , Product ID: 30820

Deskripsi

Buku ini memberikan kesan inspiratif dalam menguak sejarah jejaring pendidikan Islam di Gayo, dari buku ini kita dapat mengenal serta mengenang perjalanan pendidikan Islam dan tokoh-tokoh yang berjasa dalam mengembangkan pendidikan Islam di Gayo era 1910-1986. Buku yang ditulis oleh Dr. Ihsan Harun, M.A. ini melalui penelitian yang mendalam sangat urgen dimiliki oleh setiap kalangan terutama mahasiswa dan para pelaku pendidikan.

Dr. Ramadan, M.A.

Pengetahuan akan sejarah yang berkaitan dengan pendidikan Islam di Gayo sangat langka. Buku ini memberikan pencerahan tentang hal tersebut khususnya era 1910-1986. Banyak ulama, lembaga pendidikan pada era tersebut sudah jarang terdengar bahkan nyaris tak terdengar terlebih untuk generasi milenial saat ini. Buku ini mengabadikannya dalam catatan sejarah di atas goresan pena seorang peneliti Gayo Dr. Ihsan Harun, M.A. sangat penting untuk semua golongan termasuk referensi bagi para peneliti tanah Gayo.

Dr. Saifullah, M.Pd.

“Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam” kata bijak yang layak disematkan kepada saudara Dr. Ihsan Harun, M.A., atas keberaniannya mengurai fakta dan data tentang konstruksi jejaring pendidikan Islam di Gayo era 1910-1986 yang seiring waktu terkubur oleh era yang luput dari catatan, kini mulai muncul ke permukaan bak mutiara yang terkubur di dalam lautan. Buku ini layak dibaca bagi para pecinta sejarah pendidikan Islam.

Dr. Abidah, M.Pd.

Literatur dan kajian akademik tentang pendidikan di Gayo sangat sedikit sekali, sehingga karya saudara Dr. Ihsan Harun, M.A. tentang Konstruksi Jejaring Pendidikan Islam di Gayo era 1910-1986, merupakan karya bombastis bagi dunia akademik, sebuah karya yang ditunggu-tunggu kehadirannya, terutama oleh para akademisi, antropolog dan sejarawan dan para researcher. Pendekatan spider web yang digunakan dalam penulisan buku ini sangat  menarik dalam  pemaparan sebuah historiografi secara berjejaring, sebuah karya riset yang sangat rumit dalam mengulas waktu, pelaku dan peristiwa sejarah. Untuk itu, buku ini sangat disarankan untuk dibaca.

  • Penulis: DR. IHSAN HARUN, M.A.
  • ISBN: 978-623-231-913-4
  • Halaman: 124
  • Ukuran: 15 X 23 cm
  • Terbit: Cetakan 1, Tahun 2021.

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “KONSTRUKSI JEJARING PENDIDIKAN ISLAM GAYO ERA TAHUN 1910-1986 – DR. IHSAN HARUN, M.A.”

Pin It on Pinterest

Share This