Konsep Corporate Social Responsibility: Menggagas Konsep CSR Ber-Tuhan – Rismawati

Rp115,000

, Product ID: 41399

Deskripsi

Buku ini menguraikan perjalanan penelitian untuk membangun konsep Corporate Social Responsibility (CSR) berbasis teologi Al-Ma’un yang penulis sebut sebagai konsep Corporate Spiritual Responsibility Penelitian ini dilakukan pada tiga situs yang memiliki karakter berbeda Ketiga situs tersebut merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang menjadi bagian dari organisasi Muhammadiyah Ketiganya mewakili tipe-tipe organisasi yaitu organisasi yang berbasis sosial (social base organization), organisasi berorientasi profit (profit base orientation) dan gabungan antar keduanya Buku ini semakin menarik karena penulis menjelaskan dengan gamblang tentang paradigma religius-spiritualis dan prosedur membangun metodologi yang berpijak pada surah Ali Imran ayat 190 Selain itu penulis mengurai dan menginterpretasikan hasil wawancara, menganalisis, serta melakukan sintesis dan menarik postulate teori baru yang menjadi puncak dari aktivitas ilmiah Kesan mendalam karena setiap proses yang dialami oleh peneliti diuraikan dengan runut tanpa menghilangkan jejak spiritual yang penulis lalui sepanjang penelitian, penulisan, dan pertanggungjawaban hasil penelitian serta publikasi Penulisan yang kaya diksi “nyleneh” di luar pakem “ilmiah” menjadi kekuatan tersendiri sehingga pembaca tidak terkesan membaca produk ilmiah yang kaku dan membosankan Sangat terasa penulis begitu bebas mengekspresikan dirinya dalam satu konten penelitian Pada akhirnya, penelitian ini memformulasikan konsep Corporate Spiritual Responsibility yaitu tanggung jawab perusahaan untuk hidup dan menghidupi dirinya, manusia, dan alam semesta dalam aktivitas bisnis yang berakhlakul karimah sebagai wujud kecintaan kepada Allah dan jalan kembali kepada-NYA.

  • Penulis: Rismawati
  • ISBN: 978-623-231-529-7
  • Halaman: 326
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2020

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Konsep Corporate Social Responsibility: Menggagas Konsep CSR Ber-Tuhan – Rismawati”

Pin It on Pinterest

Share This