KOMUNIKASI DALAM BIMBINGAN KONSELING ISLAM – Mustafa, M.I.Kom.; Reizki Maharani, M.Pd.

Rp85,000

Deskripsi

Buku ini merupakan pengantar atau kajian awal bagi mahasiswa dalam mempelajari dan memahami bagaimana bentuk komunikasi yang digunakan dalam praktek bimbingan konseling islam. Tujuannya adalah agar praktek bimbingan konseling dapat dilakukan dengan seharusnya.

Berbicara itu mudah. Namun, komunikasi dengan orang lain, membutuhkan keterampilan. Komunikasi yang baik menuntut kita mendengarkan dan berbicara dengan terampil. Berinteraksi dengan orang yang ketakutan, marah, atau frustrasi bisa jadi sulit, karena kita kurang terampil dalam mengatur emosi kita sendiri. Namun, jangan menjadi kewalahan, frustrasi, atau menyerah pada miskomunikasi seumur hidup di tempat kerja atau di rumah. Komunikasi yang baik dapat dilatih dan dipelajari.

Buku ini juga membahas relasi antara komunikasi Islam dan Bimbingan Konseling Islam. Komunikasi Islam jelas memiliki relasi dalam praktek bimbingan dan konseling Islam. Di atas telah disampaikan bahwa Komunikasi Islam adalah proses penyampaian pesan-pesan Islam dengan menerapkan prinsip-prinsip komunikasi dalam Islam. Komunikasi Islam menekankan pada pesan, atau nilai-nilai Islam, dan bagaimana, dalam hal ini, retorika dan penggunaan bahasa. Pesan-pesan Islam yang disampaikan dalam komunikasi Islam mencakup keseluruhan ajaran Islam, meliputi akidah (iman), syariat (Islam), dan akhlak (sopan santun).

  • Penulis: Mustafa, M.I.Kom.; Reizki Maharani, M.Pd.
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 206
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2022

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “KOMUNIKASI DALAM BIMBINGAN KONSELING ISLAM – Mustafa, M.I.Kom.; Reizki Maharani, M.Pd.”

Pin It on Pinterest

Share This