Filsafat Agama – Amsal Bakhtiar

Rp86,000

Persoalan-persoalan yang berkembang di seputar agama saat ini semakin menumpuk dan kompleks. Karena itu, suatu persoalan tidak dapat hanya dilihat dari satu segi saja, tetapi membutuhkan bantuan dari berbagai disiplin ilmu, seperti filsafat dan psikologi. Pendekatan filsafat terhadap agama amat diperlukan karena pendekatan ini akan dapat memberikan setidaknya pemahaman yang mendalam dan pengertian yang menyeluruh tentang akar suatu persoalan. Banyak orang yang salah mengerti tentang filsafat karena melihat filsafat hanya dari satu sudut yang sempit dan kemudian melakukan generalisasi tentang apa yang dipahami tersebut, sehingga dia hanya menggunakan kacamata itu untuk melihat berbagai persoalan. Padahal, kalau digali lebih jauh, pendekatan filsafat memberikan wawasan yang holistik dan integralistik dalam memahami dan memecahkan berbagai persoalan, termasuk persoalan agama.

Buku Filsafat Agama ini mengungkapkan berbagai persoalan dalam bidang agama, baik yang klasik maupun yang kontemporer untuk dianalisis secara lebih proporsional dan tajam. Tidak berlebihan bila buku ini akan menawarkan dan menyajikan kepercayaan yang berbeda dari apa yang Anda yakini, bukan untuk mengubah keyakinan, tetapi untuk menguji keyakinan apakah Anda mampu bertahan ketika berhadapan dengan paham ateis dan agnostis. Juga menawarkan kesejukan lain dari apa yang pernah Anda alami selama ini tentang agama, seperti pemahaman lewat ibadah dan tasawuf. Pendek kata, buku ini akan membawa Anda berwisata dalam “hutan” pemikiran dan kepercayaan manusia selama puluhan ribu tahun.

Buku ini perlu dimiliki para mahasiswa dan dosen dalam proses perkuliahan. Adapun bagi para pembaca selain kalangan kampus, buku ini berguna terutama untuk menyelami dan memperluas wawasan tentang hakikat dan makna filsafat agama.

  • Penulis: Prof.Dr. Amsal Bakhtiar
  • ISBN: 979-769-104-4
  • Halaman: 286
  • Tahun Terbit: 2007
  • Cetakan: 5, 2017
, Product ID: 6239

Pin It on Pinterest

Share This