Aplikasi Linguistik Korpus Kortara Untuk Penelitian : Teknik Penggunaan Linguistik Korpus Secara Digital Untuk Penelitian Humaniora – Ermanto; Havid Ardi; Novia Juita; Vicno Triwira Dhika J.R.

Rp96,000

, Product ID: 40076

Deskripsi

Manfaat aplikasi Linguistik Korpus KORTARA (Korpus Nusantara) tentunya sesuai dengan manfaat aplikasi linguistik secara umum. Seperti fungsinya, KORTARA akan mampu memfilter kata sesuai kebutuhan dan diunduh dalam format excel, sehingga akan memudahkan para peneliti mengelola data penelitian lebih lanjut. Sajian korpus data target yang dapat diunduh belum tersedia dalam beberapa aplikasi linguistik korpus yang lain. Sajian unduhan korpus ini juga menjadi keunggulan manfaat aplikasi linguistik korpus KORTARA (Korpus Nusantara), dibandingkan aplikasi yang lain.

Aplikasi linguistik korpus KORTARA (Korpus Nusantara) juga memiliki manfaat yang dapat direalisasikan dalam keilmuan humaniora, yaitu sebagai sarana untuk mendeskripsikan manfaat linguistik korpus. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengikuti perubahan sekecil apa pun dalam suatu bahasa. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur konkordansi yang memungkinkan pengguna untuk melihat daftar kemunculan kata tertentu dalam korpus. Aplikasi linguistik korpus KORTARA juga dapat membantu pengguna dalam mempelajari kelas kata, kata turunan, afiks,  dan fenomena bahasa. Bahkan, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa KORTARA (Korpus Nusantara) dapat dimanfaatkan sebagai arsip segala jenis data kebahasaan.

  • Penulis: Ermanto; Havid Ardi; Novia Juita; Vicno Triwira Dhika J.R.
  • ISBN: 978-623-08-0341-3
  • Halaman: 214
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2023

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Aplikasi Linguistik Korpus Kortara Untuk Penelitian : Teknik Penggunaan Linguistik Korpus Secara Digital Untuk Penelitian Humaniora – Ermanto; Havid Ardi; Novia Juita; Vicno Triwira Dhika J.R.”

Pin It on Pinterest

Share This