Tes Dan Pengukuran Olahraga

Rp102,000

Salah satu sisi penting dalam pendidikan olahraga adalah tes dan pengukuran. Tes dan pengukuran dilakukan agar pembina olahraga dapat mengetahui sampai di mana perkembangan dan kemajuan dari peserta keolahragaan. Selanjutnya, dengan mengetahui tingkat perkembangan dan kemajuan dari peserta keolahragaan, pembina olahraga juga dapat menentukan metode yang tepat untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dari peserta keolahragaan. Oleh karena itu, dalam pendidikan keolahragaan, tes dan pengukuran menjadi aspek yang tidak dapat diabaikan.

Buku ini memaparkan dan menjelaskan sejumlah aneka tes dan pengukuran di bidang olahraga. Adapun aneka tes dan pengukuran yang dibicarakan di buku ini mulai dari tes dan pengukuran kesegaran jasmani (health related fitness), kekuatan (strength), kecepatan (speed), kelincahan (agility), kelentukan (flexibility), keseimbangan (balance), keterampilan keolahragaan (sport skill) dan lain sebagainya. Di samping itu, di awal buku ini diuraikan pula mengenai pengertian, kegunaan dan kriteria dari tes dan pengukuran olahraga sehingga pembaca dapat memahami maksud dan manfaat dari tes dan pengukuran olahraga tersebut.

Buku ini dapat dibaca oleh mahasiswa yang tengah menempuh studi di Fakultas Ilmu Keolahragaan.  Juga, dapat dibaca oleh mereka yang merupakan pengajar, pelatih atau pembina olahraga baik yang berada di lingkungan sekolah, perguruan tinggi ataupun klub-klub olahraga.

  • Penulis: Dr. Widiastuti, M.Pd.
  • ISBN: 9789797698324
  • Halaman: 272
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Tahun Terbit: 2015
, Product ID: 6500

Pin It on Pinterest

Share This