Prinsip-Prinsip Andragogi Dalam Pelatihan Orang Dewasa – Prof. Dr. Solfema, M.Pd.; Dr. Vevi Sunarti, M.Pd.; Ciptro Handrianto, S.Pd., M.Ed., Ph.D.; M. Arinal Rahman, S.Pd., M.Ed.

Rp84,000

, , Product ID: 42721

Deskripsi

Kegiatan pelatihan bagi orang dewasa memberi ruang dan peluang kepada peserta didik untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mereka dalam menghadapi berbagai tantangan dalam dunia kerja di era sekarang ini. Orang dewasa dituntut untuk mempunyai potensi dan kualitas skill yang mumpuni sehingga mereka bisa berkompetisi dan berkolaborasi di dunia industri dan lapangan. Penerapan prinsip-prinsip andragogi dalam pelatihan orang dewasa perlu diimplementasikan secara menyeluruh, karena secara psikis, fisik, dan kebutuhan belajar orang dewasa sangat jauh berbeda dengan anak-anak. Oleh karena itu, pendekatan dalam pembelajaran dan pelatihan mereka pun perlu disesuaikan dengan kondisi dan keperluan orang dewasa tersebut.

Buku ini hadir untuk mengupas secara tuntas tentang prinsip-prinsip andragogi dalam kegiatan pelatihan orang dewasa. Dalam buku ini telah diuraikan secara terperinci tentang siapa itu orang dewasa, apa saja kebutuhan belajar mereka, apa yang mereka mau ketika mengikuti suatu kegiatan pelatihan dan apa yang mereka butuhkan dalam pembelajaran. Selain itu, buku ini juga mengupas tuntas tentang urgensi pelatihan sebagai sarana pendidikan non formal bagi orang dewasa dalam meningkatkan kualitas hidup mereka, sehingga mereka mampu untuk mandiri dengan memanfaatkan segenap potensi yang ada pada diri dan lingkungan tempat mereka tinggal.

Kehadiran buku ini diharapkan tentunya dapat membantu mahasiswa Program Studi Pendidikan Non Formal, akademisi, praktisi dan pembuat kebijakan pendidikan masyarakat dalam menganalisis kebutuhan belajar, merancang program, melaksanakan, melakukan penilaian dan melakukan tindak lanjut secara komprehensif pada setiap program pemberdayaan masyarakat. Sehingga nantinya diharapkan adanya upaya-upaya yang strategis dalam pelatihan orang dewasa dengan prinsip-prinsip andragogi demi mewujudkan akselerasi pembangunan masyarakat melalui pendidikan non formal.

  • Penulis: Prof. Dr. Solfema, M.Pd.; Dr. Vevi Sunarti, M.Pd.; Ciptro Handrianto, S.Pd., M.Ed., Ph.D.; M. Arinal Rahman, S.Pd., M.Ed.
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 158
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2024

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Prinsip-Prinsip Andragogi Dalam Pelatihan Orang Dewasa – Prof. Dr. Solfema, M.Pd.; Dr. Vevi Sunarti, M.Pd.; Ciptro Handrianto, S.Pd., M.Ed., Ph.D.; M. Arinal Rahman, S.Pd., M.Ed.”

Pin It on Pinterest

Share This