Pembelajaran Berbasis Blended Learning – Wasis D. Dwiyogo

Rp95,000

Pembelajaran berbasis blended learning  mulai dibahas dalam dunia pembelajaran di Amerika sejak tahun 2013-an dan dilatarbelakangi oleh kondisi bahwa sampai awal abad ke-20 pembelajaran di berbagai lembaga pendidikan menggunakan sumber belajar guru dan dosen sebagai aktor utama sumber belajar bagi siswa dan mahasiswa.

Sejak ditemukannya teknologi cetak, sumber belajar sudah dimuat dalam bentuk buku. Pada abad ke-21  perkembangan teknologi berubah ke audio, audio visual, komputer, internet, dan mobile, maka sumber belajar pun dapat dimuat dalam berbagai media tersebut. Agar pembelajaran dapat memanfaatkan berbagai perkembangan teknologi, maka adanya pengembangan model pembelajaran yang sensitif terhadap kombinasi antara manusia dan teknologi model pembelajaran tersebut adalah  pembelajaran berbasis bleanded learning (PBBL). PBBL merupakan pembelajaran yang mengombinasikan keunggulan belajar melalui tiga sumber belajar utama, yaitu 1) tatap muka, 2) offline, dan 3) online.

Buku yang ada di tangan pembaca saat ini memaparkan mengenai konsep-konsep yang dapat diterapkan dalam pembelajaran bleanded learning, data-data empiris hasil penelitian yang penulis lakukan selama 3 tahun, terjemahan berbagai sumber yang mendukung  pembaca dalam memahami konsep teoretis dan empiris yang berkaitan dengan pembelajaran berbasis bleanded learning. Buku ini sangat bermanfaat bagi para dosen dan  mahasiswa pada jurusan teknologi pembelajaran.

  • Penulis: Dr. Wasis D. Dwiyogo, M.Pd.
  • ISBN: 978-602-425-328-8
  • Halaman: 264
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Tahun Terbit: 2018
, , Product ID: 13884

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pembelajaran Berbasis Blended Learning – Wasis D. Dwiyogo”

Pin It on Pinterest

Share This