MEMBUMIKAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH – Zurqoni; Heri Retnawati; Ezi Apino; Rizqa D. Anazifa

Rp50,000

, Product ID: 36795

Deskripsi

Karakter sebagai cara berpikir dan berperilaku seseorang dalam kehidupannya. Karakter mencerminkan potret diri dalam berkehidupan
pribadi, bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan beragama.

Pendidikan karakter menjadi kunci sangat penting dalam membentukkepribadian seseorang, dan pembangunan karakter bangsa Indonesia
yang menjadi cita-cita luhur dapat diwujudkan melalui pendidikan. Pendidikan karakter harus dibiasakan di sekolah, selain di rumah dan
lingkungan masyarakat.

Pendidikan karakter mengembangkan kebiasaan dan perilaku terpuji sejalan dengan nilai-nilai universal dan tradisi budaya serta karakter
bangsa, menanamkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab, mengembangkan kemampuan peserta didik menjadi manusia mandiri,
kreatif, dan berwawasan kebangsaan. Pendidikan karakter berupaya mengembangkan lingkungan kehidupan sekolah sebagai lingkungan
belajar yang aman, jujur, penuh kreativitas dan persahabatan, serta dengan rasa kebangsaan yang tinggi.

Penguatan karakter peserta didik menjadi bekal mereka dalam menghadapi berbagai tantangan dan isu-isu di lingkungan sosialnya.
Dengan karakter yang baik diharapkan mereka mampu meningkatkan dan menerapkan nilai-nilai moral dan akhlak mulia dalam kehidupan
sehari-hari, mampu membuat pilihan perilaku yang baik secara bertanggung jawab, dan menjadi warga negara yang baik. Berkarakter
yang baik selain berkontribusi bagi perkembangan aspek sosial-emosional peserta didik, juga berpengaruh terhadap aspek kognitif peserta didik.

Luther King: “Intelligence plus character… that is the goal of true education.”

  • Penulis: Zurqoni; Heri Retnawati; Ezi Apino; Rizqa D. Anazifa
  • ISBN: 978-623-372-070-0
  • Halaman: 102
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2021

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “MEMBUMIKAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH – Zurqoni; Heri Retnawati; Ezi Apino; Rizqa D. Anazifa”

Pin It on Pinterest

Share This