Entrepreneurial Business Strategy: Mencipta Dan Menata Strategi Bisnis Bagi UKM Dan Start-Up – Hafiz Rahman, Ph.D.; Sri Oktavia,Ph.D.; Atikahasri Ursyifa Nurul Qulbi, S.H.

Rp94,000

, Product ID: 40928

Deskripsi

Era VUCA (volatility – perubahan cepat yang terjadi pada lingkungan, uncertainty – ketidakpastian, complexity – makin kompleksnya perubahan, dan ambiguity – posisi dalam keragu-raguan) yang diwarnai dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi yang begitu cepat, pergeseran generasi konsumen pada konsumen millennial dan generasi Z, makin ketatnya persaingan usaha serta dinamika dalam trend perilaku konsumen membuat wirausahawan harus mampu mengantisipasi dan merespon hal tersebut untuk kepentingan bisnis yang mereka jalankan. Kemampuan mengkaji perubahan dan perkembangan tersebut akan turut menentukan bagaimana nasib perusahaan kedepannya. Untuk itulah, wirausahawan, terutama pemilik usaha kecil-menengah dan bisnis rintisan harus mengalihkan perhatian dan fokus terhadap cara/upaya mempertahankan jalannya perusahaan agar dapat tetap berkembang. Kemampuan merancang dan menyusun strategi bisnis menjadi salah satu syarat wajib bagi wirausahawan agar bisnis yang dimiliki dan dijalankan dapat terus berkembang dan berkelanjutan dalam jangka panjang

Buku ini berupaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai alur dan proses penyusunan strategi dalam berwirausaha – khususnya bagi usaha kecil-menengah dan bisnis rintisan. Berbagai pertimbangan dalam penyusunan strategi seperti pemindaian lingkungan bisnis, bisnis model, visualisasi berbagai komponen dalam bisnis model, pentingnya strategi bagi kelnagsungan bisnis serta berbagai bentuk kemungkinan strategi dalam tahapan siklus hidup bisnis/business life cycle usaha kecil-menengah dan bisnis rintisan turut dibahas dan dielaborasi. Sehingga pada akhirnya, wirausahawan dapat memahami alur logis dan rasionil dalam menyusun berbagai strategi bisnis sesuai dengan posisi perusahaan siklus hidup bisnis mereka.

Sesuai dengan konten yang dibahas, buku ini cocok digunakan bagi wirausahawan usaha kecil-menengah, pemilik bisnis rintisan, calon wirausahawan potensial, mahasiswa maupun akademisi di perguruan tinggi sebagai rujukan dan bagian dari pengayaan perspektif berpikir dan pemahaman mengenai strategi bisnis. Sehingga buku ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman mendalam dalam menyusun strategi bisnis yang logis dan rasionil, serta dapat diaplikasikan pada kehidupan bisnis sehari-hari.

  • Penulis: Hafiz Rahman, Ph.D.; Sri Oktavia,Ph.D.; Atikahasri Ursyifa Nurul Qulbi, S.H.
  • ISBN: 978-623-08-0729-9
  • Halaman: 210
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2023

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Entrepreneurial Business Strategy: Mencipta Dan Menata Strategi Bisnis Bagi UKM Dan Start-Up – Hafiz Rahman, Ph.D.; Sri Oktavia,Ph.D.; Atikahasri Ursyifa Nurul Qulbi, S.H.”

Pin It on Pinterest

Share This