Manajemen Keuangan Syariah – Hamdi Agustin

Rp124,000

Deskripsi

Manajemen Keuangan berdasarkan syariah Islam merupakan salah satu bagian aktivitas perusahaan yang saat ini mempunyai peranan sangat penting. Keberhasilan pengelolaan keuangan perusahaan akan membawa kesuksesan dalam menjalankan aktivitas perusahaan. Menjalankan prinsip-prinsip Islam dalam manajemen keuangan sangat menunjang keberhasilan perusahaan sehingga keberadaan manajemen keuangan mempunyai tantangan dalam pengelolaan dana perusahaan yang sesuai dengan Alquran dan sunnah.

Buku manajemen keuangan syariah menjelaskan tentang prinsip dan teori-teori manajemen keuangan beserta contoh soal yang merupakan aplikasi dalam pengelolaan keuangan perusahaan. Semua bab dalam buku manajemen keuangan syariah diawali dengan dasar Alquran dan hadis sebagai landasan akidah untuk menjelaskan pembahasan pada bab tersebut.  Dalam buku ini menghindari pembahasan yang bertentangan dengan prinsip syariah sehingga selalu menjaga konsistensi dan istiqomah sesuai dengan syariah. Buku ini ditulis dalam 16 bab yang disusun secara terstruktur sehingga pembaca lebih mudah dalam memahami konsep manajemen keuangan  berdasarkan prinsip syariah Islam lebih mudah. Setiap bab diawali dengan dasar hukum berdasarkan Alquran dan hadis sebagai dasar   dalam menjelaskan pada pembahasan topik bab tersebut.

Masih sangat sedikit terbitan buku manajemen keuangan berdasarkan pada prinsip syariah Islam yang mempuyai konsistensi pada dasar Alquran dan hadis. Pembahasan pada buku manajemen keuangan syariah ini menggunakan bahasa yang mudah dimengerti sehingga para pembaca lebih mudah dalam memahami isi buku ini. Buku ini dapat dijadikan pegangan bagi mahasiswa yang sedang mengambil matakuliah manajemen keuangan Islam  atau syariah karena topik bab mencakup silabus mata kuliah tersebut.

Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah manajemen keuangan syariah sebagai buku pegangan dalam memahami konsep dan teori serta contoh-contoh soal beserta penyelesaiannya dalam aplikasi manajemen keuangan. Para praktisi bisnis dapat juga menggunakan buku ini sebagai tambahan pengetahuan di bidang manajemen keuangan berdasarkan prinsip-prinsip Islam.

 

  • Penulis: Dr. Hamdi Agustin, S.E., M.M.
  • ISBN: 978-623-372-037-3
  • Halaman: 293
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Cetakan: 1, September 2021

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Manajemen Keuangan Syariah – Hamdi Agustin”

Pin It on Pinterest

Share This