MANAJEMEN STRATEGIS Aplikasi Pada Industri Kreatif Enceng Gondok  – Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., dan Tim

Rp60,000

Deskripsi

Untuk mengembangkan usahanya, pengelola perlu menyusun strategi yang tepat. Perusahaan perlu mencermati lingkungan internal untuk mengetahui apa kelemahan dan kekuatannya, dan mencermati lingkungan eksternal untuk mengetahui peluang dan ancaman yang dihadapi. Selanjutnya dilakukan penyesuaian antara kekuatan internal dan eksternal untuk memenangkan persaingan. Kalimantan Selatan merupakan wilayah dengan ciri geografis yang banyak dikelilingi sungai, sangat potesial untuk pengembangan industri kreatif seperti enceng gondok. Tantangan yang dihadapi seperti karakteristik usaha, belum berorientasi pasar, berbagai kebijakan pemerintah yang digulirkan untuk mendorong tumbuh kembangnya industri kreatif masih belum menjadi perhatian pelaku industri kreatif. Untuk menghadapinya, perusahan perlu strategi bisnis yang berorientasi pasar, fokus pada marketing mix (produk, harga, distribusi dan promosi), entrepreneurial orientation, mengadopsi kebijakan pemerintah, dan mempunyai sikap/jiwa entrepreneurship yang kuat  untuk meningkatkan kinerja dan daya saing.

  • Penulis: Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., dan Tim
  • ISBN: xxxx
  • Halaman:  104
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2022

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “MANAJEMEN STRATEGIS Aplikasi Pada Industri Kreatif Enceng Gondok  – Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., dan Tim”

Pin It on Pinterest

Share This