BELA NEGARA DARI PERSPEKTIF KESEHATAN – Laily Hanifah

Rp147,000

Deskripsi

Bela negara saat ini mengalami pergeseran makna, dari angkat senjata, lalu beralih menjadi berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang kesehatan. Bentuk bela negara dari bidang kesehatan masyarakat dan gizi sudah dimulai sejak dalam kandungan dengan membentuk generasi yang sehat dan kuat serta tangguh dengan aktif melakukan tindakan preventif promotif, gizi yang baik serta ketahanan pangan.

Dari aspek kesehatan, wujud upaya bela negara dapat dilihat dari makna kata merawat atau caring. Perawat memiliki peran mengutamakan kesehatan pasien dengan konsep caring yang memberikan perawatan pada pasien dengan kenyamanan, kasih sayang dan empati. Dengan konsep inilah, caring dan bela negara memiliki keselarasan dalam makna yaitu mengutamakan kepentingan orang lain dalam hal ini adalah negara. Jika masayarakat sehat, negara pun kuat.

Buku ini berisi pandangan, konsep, dan gagasan bela negara dari aspek kesehatan, khususnya dari empat disiplin ilmu di bidang kesehatan, yaitu kesehatan masyarakat, keperawatan, fisioterapi, dan gizi. Selain menggambarkan pentingnya bela negara dalam rangka ketahanan kesehatan untuk ke-4 profesi kesehatan tersebut, buku ini juga bermanfaat untuk diketahui oleh semua profesi kesehatan dan non kesehatan.

  • Penulis: Laily Hanifah
  • ISBN: xxxx
  • Halaman: 356
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2022

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “BELA NEGARA DARI PERSPEKTIF KESEHATAN – Laily Hanifah”

Pin It on Pinterest

Share This