Teori Politik Modern – S.P. Varma

Rp149,000

Buku Teori Politik Modern yang diambil dari Edisi Kedua karya utama SP. Varma ini adalah edisi perbaikan yang nyaris total. Sepertiga isi merupakan materi baru yang berasal dari berbagai kecenderungan mutakhir dalam pemikiran politik (1975-1980). Kala itu “ Revolusi Behavioral” tengah kehilangan tenaga, surut ke belakang, dan kembali pada pendekatan “filosofis”.

Buku ini secara kritis menyoroti berbagai pernyataan teori politik kontemporer, menafsirkan secara menyeluruh apa yang dicapai dan memberi batasan terhadap “Revolusi Behavioral” serta meninjau secara objektif sejumlah paradigma utama dan kerangka konseptual yang diambil dari disiplin lain. Di samping itu, ia juga melacak berbagai segi menonjol dari elaborasi model-model yang diketengahkan para ilmuwan politik terkemuka di berbagai tempat. Premis-premis utama mereka dibedah, sehingga pertalian intelektual dalam karya mereka mencuat dengan jelas.

Buku ini adalah buku ajar untuk para mahasiswa Ilmu Politik, buku acuan untuk para mahasiswa Ilmu-ilmu Sosial dan pedoman bagi mereka yang tertarik pada kajian utama buku ini, yaitu politik.

  1. Varma pernah menjabat Ketua Departemen Ilmu Politik dan Direktur Pusat Studi Asia Selatan, Universitas Rajasthan. Beliau juga tercatat sebagai anggota ICSSR dan pernah mengajar serta melakukan kegiatan penelitian politik baik nasional maupun internasional selama 45 tahun. Dalam mengemban misi intelektualnya, beliau kerap berkelana di berbagai Negara antara lain: 1951-1952 menjadi peneliti di London School of Economics and Political Science; 1962-1963 Guru Besar Tamu di Universitas Oregon, Eugena (USA); 1969-1970 peneliti senior di Universitas Columbia, New York, dan Pennsylvania di Philadelphia; 1976-1977 tenaga ahli pada Indian Institute of Advanced Study, Simla; dan pada 1979 sampai sekarang, Guru Besar untuk ilmu politik di Universitas Jawaharlal Nehru, New Dehli.
  • Penulis: S.P. VARMA
  • ISBN: 979-421-109-5
  • Halaman: 540
  • Tahun Terbit: 2016

Pin It on Pinterest

Share This