Tata Kelola Ekonomi Keuangan Daerah – Windhu

Rp111,000

Buku ini dirancang untuk para praktisi dan para mahasiswa semester lanjut karena secara khusus membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota. Para praktisi bidang penganggaran dan pengawasan  akan sangat dibantu dalam membuat perencanaan, pengelolaan dan evaluasi. Sedangkan bagi para mahasiswa akan sangat dibantu untuk memahami proses terbentuknya APBD pada sebuah kabupaten/kota.

Batang tubuh dari buku ini dapat menjadi tiga bagian: 1) Bagian Pengantar; 2) Pengelolaan APBD; dan 3) Analisis Kinerja APBD

Bagian Pengantar, secara khusus membahas APBD dimulai dari Bab 1, yaitu mulai dari pengertian, tujuan, fungsi, unsur-unsur, kedudukan, kebijakan serta alur proses terbentuknya lembaran APBD. Kemudian dilanjutkan pada Bab 2 membahas tentang cara-cara menilai Kinerja Keuangan Daerah melalui beberapa pendekatan rasio.

Bagian Pengelolaan APBD, lebih banyak membahas tentang Pengelolaan APBD dibahas mulai Bab 3 sampai dengan Bab 7.

Bagian Analisis Kinerja APBD dijelaskan dalam Bab 8, membahas tentang Analisis Standar Belanja (ASB) yang merupakan salah satu alat untuk menilai kelayakan dan mengevaluasi anggaran suatu program kegiatan APBD.

  • Penulis: WINDHU PUTRA
  • ISBN: 978-602-425-256-4
  • Halaman: 340
  • Ukuran: 15.5 x 23 cm
  • Cetakan: 1, 2018

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Tata Kelola Ekonomi Keuangan Daerah – Windhu”

Pin It on Pinterest

Share This