Sejarah Seni Rupa Timur

Rp88,000

Bagaimanakah kemunculan dan sejarah seni rupa di belahan dunia timur? Bagaimanakah ciri-ciri seni rupa di masing-masing negara di belahan dunia timur seperti di Mesir, Cina, Jepang, Korea, India, dan sebagainya? Apakah di antara satu dengan lainnya itu memiliki persamaan yang begitu lekat ataukah sebaliknya perbedaan yang begitu menonjol? Apa sajakah ragam seni rupa di belahan dunia timur.   Pesan dan filosofi apa sajakah yang bisa ditemukan di seni rupa timur? Pertanyaan-pertanyaan itu dan deretan pertanyaan lainnya seputar dunia seni rupa timur dapat ditemukan jawaban dan penjelasannya di buku ini.

Buku ini membahas mengenai seni rupa timur.  Terdiri dari beberapa bab, buku ini diawali dengan pembahasan mengenai sejarah seni rupa Mesir. Kemudian berlanjut kepada pembahasan ihwal sejarah seni rupa India dan sejarah seni rupa Cina. Berikutnya dipaparkan mengenai sejarah seni rupa Jepang dan sejarah seni rupa Korea. Selanjutnya, diterangkan pula perihal sejarah seni rupa Taiwan dan sejarah seni rupa Vietnam. Di bagian akhir, diulas dan dihadirkan pembahasan menyangkut sejarah seni rupa Asia Tenggara. Buku ini semakin menarik karena di setiap pembahasan dihadirkan ilustrasi dan gambar dari masing-masing karya seni rupa di tiap negara sehingga pembaca dapat menikmati dan membayangkan seni rupa di masing-masing negara yang dibahas di buku sini.

Buku ini dapat dibaca  oleh para mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain khususnya mereka yang berasal dari jurusan Pendidikan Seni Rupa. Di samping itu, dapat dibaca pula oleh para pengajar dari jurusan Pendidikan Seni Rupa, pecinta dan seniman seni rupa,  atau mereka yang menaruh minat terhadap dunia seni rupa.

Categories: , Product ID: 8473

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Sejarah Seni Rupa Timur”

Your email address will not be published. Required fields are marked *