REVITALISASI BEBERAPA KOTA TUA DI DUNIA

Rp36,000

Buku ini memaparkan mengenai Revitalisasi Kota Tua di Dunia yaitu Fatahillah di Jakarta – Republik Indonesia mewakili Benua Asia, Alexander Platz di Berlin – Republik Federal Jerman mewakili Benua Eropa Barat, Plovdiv – Republik Bulgaria mewakili Eropa Timur, Medina di Tunis – Republik Tunisia mewakili Benua Afrika.

Buku ini juga memperbandingkan kondisi dari Kota – Kota Tua tersebut dan Bagaimana cara pemerintah setempat menangani masalah dari kota tua tersebut dan Bagaimana cara merevitalisasi kota tua tersebut agar bisa tetap eksis dan berfungsi serta dapat mengikuti perkembangan zaman.

Persamaannya adalah Pemerintah masing-masing Negara mempunyai kebijakan Revitalisasi atas Kota Tua tersebut, karena hal tersebut sangat penting sebagai Pusat Pelestraian nlai-nilai budaya, historis, agama, dan perkembangan suatu kota serta perannya sebagai pusat studi dalam berbagai aspek baik politik, ekonomi, sosial-budaya serta pertahanan dan keamanannya. Juga merupakan Obyek Pariwisata untuk masa kini dan masa depan, dapat memberikan devisa bagi negara karena banyaknya wisatawan manca negara dan domestik berkunjung ke kota tua tersebut.

 Sedangkan perbedaannya antara lain bentuk dan kondisi bangunan dan kawasan tersebut berada, karena dipengaruhi oleh berbagai faktor yang menunjang, tapi eksistensi kota tersebut, bentuk gedung dan sarana serta prasarana yang ada beragam tergantung dari kondisi kota-kota tua tersebut dan juga tingkat perekonomian dari negara dimana kota-kota tua itu berada.

Revitalisasi kota tua ini diperuntukkan bagi para Mahasiswa dan Pemerhati Arsitektur, sejarah, pariwisata, perencanaan kota dan pembangunan ekonomi dan juga diharapkan buku ini dapat dijadikan bahan referensi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan tersebut.

  • Penulis: Sri Pare Eni
  • ISBN: 978-979-769-480-7
  • Halaman: 120
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Cetakan: 1, 2012
, Product ID: 6802

Pin It on Pinterest

Share This