Rekonstruksi Pendidikan Islam – Muhaimin

Rp67,000

Pendidikan Islam dihadapkan pada berbagai tantangan, baik yang bersifat internal maupun eksternal. Pendidikan Islam dianggap kurang berhasil (untuk tidak mengatakan “gagal”) dalam menggarap sikap dan perilaku peserta didik serta membangun moral etika bangsa. Fakta menunjukkan bahwa pengaruh budaya asing non-edukatif yang mengglobal seperti budaya materialisme, konsumerisme, hedonisme, dan sebagainya semakin kuat.

Inilah dampak persaingan global dan krisis multidimensional yang harus sesegera mungkin dicarikan solusinya agar masa depan pendidikan anak bangsa menjadi lebih baik.

Buku di tangan anda ini berusaha mereposisi serta merekonstruksi pendidikan Islam ditengah persaingan global dan krisis multidimensional tersebut. Buku ini dipadati dengan informasi-informasi yang dapat dijadikan dengan solusi pendidikan yang bersifat folosofis dan aplikatif. Kajian-kajian serta solusi aplikatif tersebut meliputi: Perubahan aspek metodologi pembelajaran dari yang dogmatis menuju pembelajaran yang dinamis, aktual, dan konstektual, Penghapusan dikotomi antara ilmu agama dan ilmu-ilmu umum dengan merombak paradigma yang sudah mapan menuju paradigma organisme dan sistemik, Mengintegrasikan pendidikan Islam ke dalam Sisdiknas, yaitu Rekonstruksi Mapel PAI dengan PKn yang berandil besar dalam penanaman akhlak mulia, dan lain-lain.

Sasaran pembaca: dosen, mahasiswa S1, S2, dan S3 di fakultas tarbiyah, dan masyarakat umumnya yang senantiasa peduli terhadap perkembangan dunia pendidikan Islam.

  • Penulis: Prof. Muhaimin
  • ISBN: 978-979-769-257-5
  • Halaman: 318
  • Ukuran: 13.5 x 20.5 cm
  • Tahun Terbit: 2009
, Product ID: 6513

Pin It on Pinterest

Share This