Pokok-Pokok Hukum Dagang – Zaeni Asyhadi

Rp115,000

Hukum Dagang merupakan mata kuliah pokok dan wajib diprogramkan oleh semua mahasiswa Fakultas Hukum se Indonesia. Meskipun istilah “dagang” sendiri tidak dijumpai lagi dalam Kitab Undang-undang Hukum Dagang, sebagai asal-muasal munculnya istilah “Hukum Dagang”, namun mata kuliah Hukum Dagang masih tetap ada berdampingan dengan mata kuliah Hukum Perusahaan dan Hukum Bisnis.

Oleh karena itu, sekarang amat sangat banyak buku-buku literatur Hukum Dagang yang disusun oleh para sarjana (pakar), para praktisi dan pengajar dengan sistematik yang berbeda satu sama lain, tergantung dari keinginan dan silabi yang ada di Perguruan Tinggi/Fakultasnya masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan silabi (Satuan Acara Perkuliahan) di Fakultas Hukum-Fakultas Hukum yang ada, sehingga sistematika yang termuat dalam buku ini diupayakan mewakili dan merangkum silabi (Satuan Acara Perkuliahan) tersebut.

Dengan uraian yang singkat, fleksibel dan diupayakan supaya mudah dimengerti, dalam buku ini termuat hal-hal yang mendasar dalam Hukum Dagang, seperti :

  1. Berbagai istilah, pengertian Hukum Dagang.
  2. Pengusaha dan para pembantunya.
  3. Bentuk-bentuk perusahaan bukan bukan badan hukum
  4. Persereroan Terbatas, Koperasi dan lain-lain.

Demikian juga dalam buku ini diuraikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan :

  1. Pengangkutan
  2. Perasuransian
  3. Penyelesaian Sengketa di Luar Pengadilan; dan
  4. Kepailitan

Diharapkan buku ini bisa dipergunakan oleh para mahasiswa sebagai bahan acuan//literatur dalam mengikuti matakuliah Hukum Dagang, dan bagi pihak lainnya yang berkepentingan.

  • Penulis: Zaeny Ashadie
  • ISBN: 978-602-425-585-5
  • Halaman: 348
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2018
, , Product ID: 14190

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pokok-Pokok Hukum Dagang – Zaeni Asyhadi”

Pin It on Pinterest

Share This