Pengantar Hukum Sumber Daya Alam – Salim HS

Rp128,000

Sumber daya alam mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang pembangunan nasional, karena dari hasil pengelolaan sumber daya alam akan digunakan untuk membiayai pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini. Telah banyak undang-undang yang telah ditetapkan oleh lembaga yang berwenang yang berkaitan dengan sumber daya alam. Norma-norma itu dikelompokkan dalam materi kuliah Hukum Sumber Daya Alam. Buku-buku yang menganalisis dan mengkaji tentang Hukum Sumber Daya Alam  secara holistik belum ada, dan buku Hukum Sumber Daya Alam ini merupakan buku yang pertama menganalisis tentang hal itu.

Buku ini terdiri atas 10 bab, yang meliputi Bab 1 tentang Pendahuluan, Bab 2 tentang konsep teoretis, asas-asas dan ruang lingkup kajian  hukum sumber  daya alam, Bab 3 tentang hukum sumber daya laut, Bab 4  tentang hukum pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil, Bab 5 tentang  hukum perikanan, Bab 6 tentang  hukum pertambangan mineral dan batubara, Bab 7 tentang  hukum minyak dan gas bumi, Bab 8 tentang  analisis normatif hukum panas bumi, Bab 9 tentang  hukum perkebunan, dan Bab 10 tentang  hukum kehutanan.

Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 fakultas hukum seluruh Indonesia, mahasiswa S2 (Program Studi Magister  Ilmu Hukum) dan mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum seluruh Indonesia.

  • Penulis: Prof. Dr. H. Salim HS., H.S., M.S.
  • ISBN: 978-602-425-516-9
  • Halaman: 390
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2018
, , Product ID: 14123

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pengantar Hukum Sumber Daya Alam – Salim HS”

Pin It on Pinterest

Share This