Pendidikan Pancasila – Ujang Charda

Rp120,000

Pancasila adalah dasar negara yang mempersatukan bangsa sekaligus bintang penuntun (leitstar) yang dinamis, yang mengarahkan bangsa dalam mencapai tujuannya. Dalam posisi seperti itu, Pancasila merupakan sumber jati diri, kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa. Oleh karena itu, Pendidikan Pancasila sangat penting diajarkan agar setiap insan Indonesia dapat memahami nilai, filsafat, hingga tujuan kita bernegara dan berbangsa.

Buku ini berbicara mengenai pendidikan Pancasila. Terdiri dari sejumlah pembahasan, pembahasan pertama di buku ini dibuka dengan pembahasan tentang orientasi terhadap pendidikan Pancasila. Kemudian disusul dengan pembahasan tentang memahami sejarah Pancasila sebagai lambang negara Indonesia, Pancasila sebagai sistem filsafat, dan Pancasila sebagai sistem nilai, etika, dan norma.  Berikutnya dibahas tentang muatan sila-sila dalam Pancasila, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara, dan demokrasi Pancasila. selanjutnya dibahas ihwal hak dan kewajiban asasi manusia dalam Pancasila dan Pancasila dalam sistem ketatanegaraan Indonesia. Sebagai penutup, disajikan refleksi Pancasila sebagai paradigma reformasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Buku ini dapat dibaca oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas dan jurusan di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, dapat dijadikan pula sebagai bahan bagi oleh para pengajar Pendidikan Pancasila. Buku ini pun dapat dibaca oleh para praktisi dan birokrat untuk memperkuat basis ideologi kebangsaan yang bersinergi dalam membangun peradaban bangsa secara paradigmatik dan aplikatif serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

  • Penulis: Dr. Ujang Charda S, S.S.H.,M.H.,M.I.P.
  • ISBN: 978-602-425-280-9
  • Halaman: 400
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Tahun Terbit: 2018
, , Product ID: 13888

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pendidikan Pancasila – Ujang Charda”

Pin It on Pinterest

Share This