Pendidikan Kewarganegaraan – Ujang Charda

Rp101,000

Pendidikan kewarganegaraan merupakan pelajaran yang penting. Melalui pendidikan kewarganegaraan, bangsa ini dapat mempersiapkan generasi muda untuk mengambil peran dan tanggung jawab sebagai warga negara. Sadar akan hak dan kewajiban sebagai warga negara, menghargai kemajemukan, berpartisipasi positif bagi kemajuan bangsa, cinta tanah air, dan berbagai lainnya dapat diajarkan melalui pendidikan kewarganegaraan sehingga di masa datang setiap insan di negara ini betul-betul menjadi warga negara yang diharapkan.

Buku ini berbicara mengenai pendidikan kewarganegaraan. Pembahasan pertama di buku ini dibuka dengan bahasan mengenai orientasi terhadap pendidikan kewarganegaraan. Kemudian disusul dengan bahasan tentang identitas nasional sebagai karakter bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

Selanjutnya dibahas tentang negara, konstitusi dan warga negara, serta negara hukum, hak asasi manusia, dan demokrasi. Berikutnya, di bagian akhir buku ini, dibahas ihwal wawasan nusantara sebagai wawasan nasional Indonesia serta ketahanan nasional dan integrasi nasional Indonesia.

Buku ini dapat dibaca oleh mahasiswa-mahasiswi di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Buku ini dapat pula dijadikan sebagai bahan perkuliahan bagi pengajar pendidikan kewarganegaraan. Para praktisi dan birokrat pun dapat menikmati buku ini sebagai bacaan penambah wawasan kewarganegaraan dan kebangsaan.

  • Penulis: Dr. Ujang Charda S, S.S.H.,M.H.,M.I.P.
  • ISBN: 978-602-425-279-3
  • Halaman: 350
  • Ukuran: 15,5 X 23 cm
  • Tahun Terbit: 2018
, , Product ID: 14388

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pendidikan Kewarganegaraan – Ujang Charda”

Pin It on Pinterest

Share This