Pemimpin dan Kepemimpinan Dalam Organisasi

Rp119,000

Sesungguhnya setiap insan yang dilahirkan, ALlah Swt. menjadikan mereka sebagai khalifah-khalifah di muka bumi, sebagaimana firmannya dalam surah Fathir (35: 39), namun dalam kenyataannya tidak banyak yang menyadari bahwa mereka sebgai khalifatullah mempunyai kewajiban sebagai teladan sebagaimana dicontohkan Rasulullah Saw. dalam setiap tindakannya. Banyak hasil penelitian, kajian yang membahas dan bahkan menjadi topik yang menarik dibincangkan dalam berbagai seminar mengungkap sisi lemah ataupun masalah yang dijumpai dalam kepemimpinan. Sulitnya saat ini mencari figur yang patut dijadikan sebgaai panutan dan bahkan hampir setiap hari kita disuguhkan gaya dan praktik kepemimpinan yang menyimpang baik dilihat dari sisi moral, etika ataupun perilaku, sehingga tidaklah salah jikak dikatakan saat ini kita krisis kepemimpinan , sehingga merindukan lahirnya figur-figur kepemimpinan seperti Agus Salim, Adam Malik, Mohammad Nasir, Bung Hatta, Bung Karno, Bung Tomo, Sjafriddun Praeiranegara, Buya HAMKA, Cur Nyak Din, Bang ALi Sadikin, Ki Hajar Dewantara dan lain-lain.

Melalui buku ini akan menjawab berbagai masalah yang kini dihadapi, terutama di era demokrasi yang kebablasan dan banyak meinggalkan nilai-nilai religi, budaya ketimuran yang menjunjung tinggi nilai-nilai sebagaimana dicontojkan Rasulullah Saw.

  • Penulis: Brigadir Jenderal Pol. Drs. Boy Rafli Amar, Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.IP., Prof. Dr. H. Veithzal Rivai, S.E., M.M., MBA
  • ISBN: 9789797694814
  • Halaman: 486
  • Ukuran: 16 X 24 cm
  • Tahun Terbit: 2013
Categories: , , Product ID: 6021