Pemimpin dan Kepemimpinan – Kartini Kartono

Rp78,000

There are not soldier, only bad officer. Frasa metaforik Napoleon tersebut memiliki makna “bersayap” bahwa suatu kelompok, organisasi baik swasta maupun pemerintah, keberhasilannya berada pada pemimpin dan kepemimpinannya. Sementara itu, bawahan merupakan “perpanjangan” pelaksana dari ide, strategi, dan kebijakan pemimpin. Beberapa persyaratan bagi pemimpin yang handal di antaranya adalah baik dan bijaksana serta penuh rasa kemanusiaan, tidak egoistis, tidak overambisius, tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak gila kekuasaan.

Di pihak lain, pemimpin yang abnormal yang mempunyai sifat inferior misalnya, akan berdampak pada penyimpangan-penyimpangan tingkah laku atau gejala psikologis, mungkar, dan penyimpangan sosial pada anggota-anggotanya. Namun untuk beberapa kasus abnormalitas pada karakter mereka– tidak selalu merupakan “bayangan gelap” bagi dirinya dan anggota-anggotanya. Apabila abnormalitas sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi pada masanya. Contoh kasus Ford dan Mao Tse Tung yang selalu didera obsesi, namun mereka bisa membangun karya besar di bidang bisnin dan ketatanegaraan.

Buku pemimpin dan kepemimpinan ini dapat dijadikan buku wajib bagi calon-calon pemimpin, baik itu mahasiswa yang sedang berproses membentuk diri menjadi calon-calon pemimpin ataupun para pekerja yang sedang melangkah menuju jenjang karier. Termasuk juga mereka yang sedang duduk di kursi kepemimpinan, dapat menjadikan buku ini sebagai tujukan dalam mengelola kepemimpinan lenih baik lagi. Buku ini tidak sekedar memberikan konsep, teori, ciri, model, tipe, dan contoh pemimpin dan kepemimpinan. Lebih jauh lagi, buku ini memberikan jalan terang menuju kepemimpinan dan menjadi pemimpin yang berhasil.

  • Penulis: Kartini Kartono
  • ISBN: 979-421-153-2
  • Halaman: 382
  • Tahun Terbit: 2009
, Product ID: 6672

Pin It on Pinterest

Share This