PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM DAN BARAT

Rp66,000

Dewasa ini pendidikan Islam pada khususnya, dan pendidikan pada umumnya, masih menghadapi berbagai masalah yang semakin sulit dipecahkan. Berbagai komponen pendidikan: visi, misi, tujuan, mutu lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, kurikulum, proses belajar mengajar misalnya masih mengandung berbagai kelemahan, sehingga hamba muslim dalam kedudukannya sebagai khalifah belum mampu membangun peradaban umat manusia yang seimbang. Pendidikan Islam baru sekadar nama.

Buku Pemikiran Pendidikan Islam dan Barat ini selain menawarkan konsep dan solusi juga berisi gagasan dan pemikiran para filosof terkemuka serta mengemukakan berbagai pemikiran pendidikan baik dari tokoh pendidik dunia maupun Islam sendiri seperti: John Dewey, Arthur Schopenhaur, John Locke, William Stern, Paulo Freire, Ivan Illich, Benyamin S. Blom, Muhammad Naquib Al-Attas, Hasan Langgulung, Mukti Ali, dan Munawir Sjadzali.

Lebih jauh, buku ini juga membahas Pemikiran tentang Tuhan, Manusia dan Masyarakat, Alam dan Akhlak sebagai dasar tumbuh kembangnya pendidikan. Tokoh – tokoh tersebut adalah mereka yang berhasil memetakan masalah pendidikan, mencarikan solusi dan mengembangkannya berdasar pengamatan empiris dengan panduan grand theory  pendidikan yang sudah terkenal dan teruji.

  • Penulis: Abuddin Nata
  • ISBN: 978-979-769-430-2
  • Halaman: 388
  • Ukuran: 13.5 x 20.5 c,m
, Product ID: 6089

Pin It on Pinterest

Share This