Patologi Anatomi Jilid 1 – M. Aleq Sander

Rp113,000

Seiring dengan berubahnya kurikulum pendidikan kedokteran Indonesia yang berbasis kompetensi (KBK) dengan menggunakan sistem blok dan student center pada proses pembelajarannya, maka Atlas Berwarna Patologi Anatomi Jilid 1 Edisi Kedua ini disesuaikan dengan kurikulum yang ada, di mana patologi anatomi hampir dipelajari di semua blok terutama blok neoplasma dan penyakit degenerasi.

Buku ini dapat digunakan oleh semua mahasiswa FK dan juga Keperawatan untuk mempelajari dan meningkatkan pemahaman tentang berbagai macam kelainan organ terutama neoplasma baik jinak maupun ganas. Buku ini disusun berdasarkan pendekatan terhadap penyakit-penyakit yang sering terjadi di klinik dan berisi 10 bab tentang prosedur pembuatan sediaan PA dan cara pengelolaannya, pengantar neoplasma dasar, dan patologi sistem organ manusia, di mana masing-masing bab akan menampilkan:

 Review singkat tentang histologi normal sistem organ.

 Ringkasan patologi beserta pembahasan singkat beberapa penyakit yang sering terjadi.

 Diagram skematik mengenai sistem organ baik temuan histologis, patologi umum, atau proses patologinya.

 Foto-foto eksklusif berjumlah lebih dari 200 foto, baik sediaan makroskopik maupun mikroskopik yang disertai dengan tanda penunjuk pada masing-masing bagian sel atau jaringan patologi dan disertai dengan keterangan yang representatif.

 Foto-foto klinis tumor baik jinak maupun ganas yang merupakan pengalaman penulis selama bertugas sebagai ahli bedah.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran maupun Keperawatan akan mudah mempelajari format buku ini, karena berkaitan langsung dengan rangkaian materi kuliah yang mereka pelajari di setiap fakultas kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan. Buku ini juga sangat berguna bagi para dokter terutama dokter umum sebagai buku rujukan untuk membantu mengenali berbagai macam neoplasma baik jinak ataupun ganas pada tubuh pasien yaitu dalam membantu menegakkan diagnosis klinis.

  • Penulis: M. Aleq Sander, S.
  • ISBN: 979-3654-42-2
  • Halaman: 182
  • Tahun Terbit: 2008

Pin It on Pinterest

Share This