Negeri Para Pencatut (Renungan Jalanan 21)

Rp42,000

Pencatut, baik yang kelas teri di jalanan maupun yang berdasi di gedung parlemen adalah pelanggar aturan, mau mencari keuntungan besar dengan jalan pintas, tidak peduli, memanfaatkan kesusahan orang lain untuk mengambil keuntungan, dan merusak sistem. Intinya, mereka adalah rampok, masuk dalam jenis bajingan tengik, manusia busuk.

Kasus dugaan pencatutan Setya Novanto hanyalah puncak gunung es. Artinya kasus  pencatutan sudah berlangsung sejak dulu, terutama pada zaman Orde Baru. Karena itu bagi para pelakunya sudah dianggap sebagai kebiasaan dan tradisi yang normal, malah seharusnya.

Jika sekarang pencatutan bikin heboh dan gaduh, karena pelakunya sering tertangkap tangan dan mendapat hukuman. Dalam catatan KPK, selama masa 2004-2014 telah banyak anggota DPR yang terkena kasus korupsi yang merupakan upaya pencatutan. Mereka yang tercatat berasal dari PDIP 17, Golkar 15, Demokrat 4, PAN 1, PKS 1.

Banyaknya anggota legsilatif di pusat dan daerah yang tersangkut kasus korupsi, bersamaan dengan banyaknya kepala daerah tersangkut kasus yang sama menunjuktegaskan bahwa para pencatut memang sangat merajalela di negera tercinta ini.

  • Penulis: Dr. Nusa Putra, S.Fil., M.Pd.
  • ISBN: 9786021288214
  • Halaman: 170
  • Ukuran: 12 x 18 cm
  • Tahun Terbit: 2016
Categories: , Product ID: 6949