Metode Riset Hukum – Munir Fuady

Rp82,000

Pengertian dan pengetahuan yang mendalam terhadap suatu riset hukum sangat diperlukan. Tujuannya, agar seorang periset hukum dapat memilah-milah dan memilih metode yang tepat ketika melakukan riset di bidang hukum sehingga menghasilkan suatu hasil penelitian yang berkualitas dan akurat. Karena itu, seorang periset hukum sudah semestinya memahami secara baik hakikat dan wujud dari riset hukum.

Buku ini membahas riset hukum, khususnya terkait metode riset hukum yang ditinjau dari segi konsepsi dan normanya.  Terdiri dari beberapa bab, pembahasan di buku ini dibuka dengan pembahasan tentang pengertian penelitian hukum. Selanjutnya, dibahas mengenai metode kuantitatif dan statistik dalam penelitian hukum dan metode penelitian hukum kualitatif dan empiris. Berikutnya, dibahas mengenai metode penelitian hukum normatif dan doktriner dan metode penelitian analisis konten dalam bidang hukum. Di bagian akhir buku ini dibahas tentang metode penelitian hukum kritis. Di dalam buku ini, pembaca akan menemukan tidak hanya model-model riset hukum konvensional, seperti penelitian hukum kualitatif dan kuantitatif, metode empiris dan normatif, melainkan juga model-model riset hukum kontemporer, seperti metode falsifikasi, hermeneutik, riset grounded,  analisis konten, analisis diskursus, dan lain-lain.

Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Hukum di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, dapat dibaca pula oleh para pengajar dari Fakultas Hukum dan mereka yang berminat melakukan riset atau penelitian di bidang hukum.

  • Penulis: Dr. Munir Fuady, S.H.,M.H.,LL.M.
  • ISBN: 978-602-425-472-8
  • Halaman: 238
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2018
, , Product ID: 14188

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Metode Riset Hukum – Munir Fuady”

Pin It on Pinterest

Share This