MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA Suatu Pendekatan Fungsional Teoretis dan Aplikatif – Furtasan Ali Yusuf, dkk.

Rp98,000

Deskripsi

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) sebagai suatu bidang yang khusus mempelajari peranan dan hubungan manusia dalam mencapai tujuan organisasi/perusahaan terus dikembangkan hingga sekarang. Sebuah organisasi atau perusahaan tentu menginginkan pencapaian tujuan secara efektif dan efisien, memiliki tenaga kerja yang kompeten, memiliki sistem konpensasi yang baik, mampu mengembangkan dan memanfaatkan tenaga kerjanya secara efektif; dan mampu menjalankan perencanaan,   pengorganisasian,   menggerakan  dan  pengawasan sehingga dapat mencapai tujuan organisasi  perusahaan secara terpadu.

MSDM adalah salah satu fungsi utama dari organisasi serta dapat dikatakan sebagai jantungnya manajemen dalam organisasi atau perusahaan. Jika jantung itu detaknya lemah, lemah pula kinerja, produktivitas, dan efektivitas organisasi atau perusahaan itu. Apalagi kalau jantung itu tidak berdetak maka matilah manajemen organisasi secara keseluruhan yang berarti matinya roda suatu organisasi atau perusahaan. MSDM juga saat ini dituntut  untuk meningkatkan daya saing dan menghadapi era industri 4.0. Oleh karena itu, penguasaan ilmu Manajemen SDM dan aplikasinya secara konsekuen dan konsisten dalam praksis MSDM di dalam suatu organisasi atau perusahaan sangatlah penting, terutama bagi para manajer dan para praktisi MSDM lainnya.

Sebagai salah satu referensi untuk kepentingan tersebut, buku berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia: Suatu pendekatan fungsional Teoritis dan Aplikatif  ini. Dikatakan suatu pendekatan fungsional Teoritis dan Aplikatif, karena isi buku ini setiap Babnya secara berurutan merupakan fungsi-fungsi MSDM yang dibahas secara teoritis dan implementatif.

 

Penulis: Dr. H. Furtasan Ali Yusuf, S.E., S.Kom., M.M., dkk.

ISBN: 978-623-231-494-8

Ukuran: 15 x 23 cm

Halaman: 264 halaman

Tahun: 2020

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA Suatu Pendekatan Fungsional Teoretis dan Aplikatif – Furtasan Ali Yusuf, dkk.”

Pin It on Pinterest

Share This