Manajemen dan Perencanaan Bandar Udara – Hadi Suharno

Rp80,000

Keberadaan bandar udara sangatlah penting. Ia penting bukan hanya karena menjadi penopang dan prasarana bagi kelancaran aktivitas transportasi udara, namun juga karena berperan dalam menunjang, menggerakkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah lantaran bandar udara dapat berfungsi sebagai pintu gerbang suatu daerah. Menyadari pentingnya keberadaan bandar udara tersebut, maka dibutuhkanlah manajemen dan perencanaan bandar udara yang baik dan tepat agar peran dan fungsi bandar udara bisa berjalan secara optimal.

Buku ini menjelaskan mengenai manajemen dan perencanaan bandar udara. Materi pembahasan di buku ini meliputi mulai dari pengertian dan sejarah bandar udara, kebijakan pengembangan bandar udara, sumber dana pembangunan dan pengembangan bandar udara, perencanaan bandar udara, penetapan lokasi bandar udara dan dampak lingkungan, intermodal transport, dampak perekonomian terhadap keberadaan bandar udara, hingga aliansi antara bandar udara dan maskapai penerbangan.

Adapun buku ini dapat dibaca oleh mahasiswa yang tengah menempuh studi khususnya di Jurusan Transportasi Udara baik yang berada di jenjang strata satu, dua atau juga tiga. Selain itu, bisa menjadi bahan bacaan pula bagi mereka yang ingin menambah pengetahuan dan wawasan tentang kebandarudaraan.

  • Penulis: Dr. Hadi Suharno, S.E., M.M.
  • ISBN: 9789797698492
  • Halaman: 256
  • Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
  • Tahun Terbit: 2015
, Product ID: 7923

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Manajemen dan Perencanaan Bandar Udara – Hadi Suharno”

Pin It on Pinterest

Share This