Logika – Mundiri

Rp75,000

Studi logika amatlah penting. Ia bagaikan study tool, yang dapat membantu manusia untuk menghindari penarikan kesimpulan yang keliru, generalisasi yang tidak tepat, pernyataan yang tidak logis dan tidak sahih, pemikiran yang kontradiktif atau juga kesesatan berpikir. Dengan mempelajari logika, manusia dapat mengasah kemampuan berpikirnya sehingga mampu berpikir secara lurus, sahih, tepat dan teratur.

Buku ini membicarakan mengenai logika. Materi pembahasan dibuka dengan pemaparan tentang arti dan sejarah singkat logika. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan perihal kata atau term dan definisi. Disambung lagi dengan pembahasan ihwal klasifikasi, proposisi dan oposisi. Setelah itu dipaparkan perihal silogisme, generalisasi dan analogi. Tak lupa di bagian-bagian akhir buku ini disajikan pula pembahasan terkait hubungan kausalitas, penjelasan dan kekeliruan (kesesatan) berpikir.

Buku ini bisa dibaca oleh para mahasiswa-mahasiswi di perguruan tinggi di Indonesia yang mengambil mata kuliah Logika. Selain itu, dapat dibaca pula oleh para pengampu mata kuliah Logika atau mereka yang berminat mempelajari logika.

  • Penulis: Mundiri
  • ISBN: 979-421-398-5
  • Halaman: 252
  • Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
  • Tahun Terbit: 2010
, , Product ID: 6070

Pin It on Pinterest

Share This