Logika Komunikasi

Rp61,000

Semua orang dapat berkomunikasi, minimal secara non verbal. Namun tak semua komunikasi manusia bernilai logis, meski dimotori oleh rasio. Komunikasi yang tak logis itu di satu sisi menunjukkan kedunguan sang komunikator, di sisi lain dapat membodohi komunikan. Karena berefek buruk, komunikasi tak logis seyogianya dihindari dan diganti oleh komunikasi logis.

Yang dimaksud dengan komunikasi logis adalah komunikasi rasional yang taat pada kaidah berpikir sahih dan benar. Di buku ini, komunikasi sedemikian rupa yang diupayakan. Pada titik tertentu, buku ini berusaha melogikakan komunikasi, pada titik lain, buku ini dibuat untuk mengomunikasikan logika.

Seperti dimaklumi, logika cenderung ketat. Mayoritas buku logika bernuansa teoritis. Dua kesan itu menjadikan logika dihindari oleh orang awam. Padahal logika sangat penting bagi semua orang. Oleh sebab itu, buku ini berupaya membumikan logika dengan menerapkannya pada bidang komunikasi, yang notabene sangat terkait erat dengan logika melalui retorika.

Bagi pengkaji komunikasi, buku ini berguna untuk melogiskan komunikasi mereka. Bagi pengkaji logika dan filsafat, buku ini bermanfaat untuk mengomunikasikan logika mereka. Bagi siapa saja yang ingin bisa berkomunikasi secara rasional dan berpikir secara komunikatif, buku ini diperuntukkan.

  • Penulis: ZAINUL MAARIF
  • ISBN: 9789797698478
  • Halaman: 244
  • Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
  • Tahun Terbit: 2015
Categories: , , Product ID: 6471