Keluarga Indonesia – Karlinawati

Rp191,000

Buku berjudul Keluarga Indonesia: Aspek dan DInamika Zaman ini berisi kajian mengenai keluarga khususnya dalam konteks membangun Indonesia yang lebih baik. Kebiasaan yang dulu ada adalah membangun keluarga cukup berbekal pengalaman dan keviasaan yang diperoleh dari para orangtua. Namun zaman telah berubah, tidak hanya teknologi maupun tatanan masyarakat yang berubah, keluarga pun berubah.

Dalam buku ini, keluarga Indonesia dikaji berdasar isu-isu terkini, didahului dengan pemahaman dasar keluarga dan metode penelitiannya. Selanjutnya diikuti dengan isu-isu kontemporer pada keluarga. Terdapat sepuluh isu, yaitu pertama, konsep dasar dan metodologi penelitian; kedua, kesiapan menikahl ketiga, dinamika dan masalah dalam rumah tangga; keempat, pola asuh dan kebudayaan; kelima, orientasi seksual dan masalah seksual; keenam, keluarga dan keuangan; ketujuh, kesehatan; kedelapan, keluarga yang berkebutuhan khusus; kesembilan, media dan hubungannya dengan keluarga; dan kesepuluh, kemiskinan dan kebijakan keluarga, yang masing-masing diurai menjadi bab-bab kecil. Bab-bab ini dikaji oleh para pemerhati keluarga yang terdiri dari berbagai bidang ilmu, seperti psikologi, antropologi, sosiologi, dan sebagainya.

Buku ini unik, dengan beragam kajian dan tema yang disampaikan. Para penulisnya pun berasal dari ranah ilmu yang beragam, dan dari berbagai perguruan tinggi yang beragam pula. Keragaman ini snagat perlu dan penting untuk diketahui baik oleh masyarakat umum maupun para akademisi untuk membuka wawasan baru dalam melihat keluarga. Para mahasiswa, peneliti, maupun pemerhati keluarga pun dapat menjadikan buku ini sebagai rujukan dalam penelitiannya.

Adalah tujuan bersama untuk membangun negeri ini lebih baik. Langkah kecil bias dimulai dengan membaca buku ini

  • Penulis: Karlinawati
  • ISBN: 978-979-769-320-6
  • Halaman: 400
  • Tahun Terbit: 2011
, Product ID: 6681

Pin It on Pinterest

Share This