Jaminan Kesehatan Nasional – Hasbullah Tabrany

Rp113,000

Buku ini disusun untuk mereka yang perlu memahami seluk beluk JKN ditinjau dari sudut akademik. Para mahasiswa, pemerhati, akademisi, dan praktisi bidang kesehatan diharapkan dapat menafaatkan buku ini untuk memahami dan memandu pekerjaannya sehari-hari. Selain mereka yang bergerak dalam bidang kesehatan, buku ini juga dapat membantu mereka yang bergerak dalam bidang kebijakan publik, asuransi, kesejahteraan sosial, dan ekonomi.

Buku ini disusun dengan berbagai argumen yang melatar belakangi pengaturan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai salah satu program dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional. Karena JKN masih pada tahap awal sekali, maka dalam buku ini pembaca diajak untuk melihat jauh ke depan dimana kita harus memperbaiki berbagai hal dalam JKN untuk memungkinkan penduduk Indonesia bersaing dan hidup produktif.

Isi buku ini telah lama menjadi bahan pendidikan asuransi kesehatan pada program pendidikan PAMJAKI (Perhimpunan Ahli Manajemen Jaminan dan Asuransi Kesehatan Indonesia). Karenanya, sulit mencari tandingan kelengkapan bahasan tentang JKN dari buku-buku yang jaminan/asuransi kesehatan. Karena penulis buku ini terlibat dan banyak berkontribusi dalam penyusunan UU SJSN, maka pembaca akan mendapatkan informasi yang tidak bisa diperoleh dalam buku lain. Para praktisi kesehatan, baik di Dinas Kesehatan, BPJS, Rumah Sakit, dan yang bekerja mandiri perlu menguasai buku ini karena masa depan sistem kesehatan Indonesia akan sangat bergantung pada JKN.

  • Penulis: HASBULLAH TABRANY
  • ISBN: 978-979-769-762-4
  • Halaman: 394
  • Ukuran: 15.5 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2014

Pin It on Pinterest

Share This