FILSAFAT UMUM

Rp44,000

Filsafat mengajarkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan manusia sesuai dengan kedudukannya sebagai makhluk individu, makhluk sosial, dan makhluk Tuhan untuk diaplikasikan dalam hidup. Secara umum, studi filsafat bertujuan untuk menjadikan manusia yang susila. Orang yang susila dipandang sebagai ahli filsafat, ahli hidup, dan orang yang bijaksana. Sementara itu, tujuan khususnya adalah menjadikan manusia yang berilmu. Dalam hal ini, ahli filsafat dipandang sebagai orang yang ahli dalam bidang ilmu pengetahuan yang selalu mencari kenyataan kebenaran dari semua problem pokok keilmuan.

Untuk mengetahui seberapa besar filsafat mempengaruhi kehidupan manusia, di dalam buku ini disajikan sejarah filsafat, mulai dari Filsafat Yunani, Filsafat Barat Abad Pertengahan, hingga pemikiran Filsafat di Timur. Selain itu, buku ini juga menjelaskan Filsafat Modern, seperti rasionalisme, empirisme, materialisme, eksistensialisme, dan seba- gainya, serta filsafat yang begitu populer akhir-akhir ini, yaitu filsafat analitis dan strukturalisme.

Buku ini merupakan buku pokok materi perkuliahan Filsafat Umum yang digunakan oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin di Universitas Islam Negeri (UIN) maupun perguruan tinggi agama Islam yang lain. Mahasiswa Fakultas Filsafat di universitas lain pun dapat meng- gunakan buku ini sebagai bahan referensi. Bagi masyarakat umum yang ingin mempelajari filsafat, buku ini dapat digunakan sebagai bahan rujukan.

  • Penulis: Asmoro Akhmadi
  • ISBN: 979-421-447-7
  • Halaman: 152
  • Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
, Product ID: 6241

Pin It on Pinterest

Share This