Filsafat Administrasi – Faried Ali

Rp76,000

Filsafat administrasi dipahami sebagai kerja sama manusia yang berlangsung didasarkan pada pertimbangan rasio dalam rangka pencapaian tujuan bersama. Keteraturan, pengaturan, dan pemerintahan merupakan objek forma filsafat administrasi. Ketiga hal tersebut secara substansial tampak pada hubungan si pengatur dengan pihak yang diatur, baik itu dalam konteks internal kerja sama maupun eksternal. Misalnya, tercermin dalam kerjasama antarindividu sebagai manusia, kerjasama dalam keluarga, maupun dalam masyarakat.

llmu administrasi telah menempatkan manusia bukan saja sebagai individu, tetapi juga sebagai anggota dalam suatu kehidupan kelompok manusia yang menghendaki keteratur-an. Dalam filsafat administrasi, konsep keteraturan berfungsi memberi arahan, mulai cara, konfigurasi, efektivitas, dan efesiensi berfikir, sampai evaluasi hasil yang dicapai senantiasa melibatkan unsur “guna” dan “nilai.”

Buku ini menjadi buku acuan untuk mahasiswa program doktor Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin dan juga dapat menjadi standar dan sumber referensi mahasiswa fakultas ilmu-ilmu sosial dan politik, dosen, dan kalangan birokrasi sebagai pelaksana nilai-nilai administrasi dalam bidangnya masing-masing, sehingga dapat memberikan peningkatan

  • Penulis: Faried Ali
  • ISBN: 979-3654-04-X
  • Halaman: 244
  • Tahun Terbit: 2016
, Product ID: 6034

Deskripsi

Long

Pin It on Pinterest

Share This